Dinas Pendidikan Bangkalan Lakukan Pendampingan PSP Kepada Calon Kepsek PSP Khusus PAUD

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan melakukan pendampingan Program Sekolah Penggerak (PSP) kepada calon kepala sekolah Penggerak Khusus Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dalam acara yang diikuti oleh 37 calon Kepsek Khusus PAUD se kabupaten Bangkalan ini, Hadir Badan Pengawas PAUD Dikmas Jawa Timur, Wahyu Widodo M.Pd sebagai Nara Sumber. Acara itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Disdik kabupaten Bangkalan, Zainul Qomar mewakili Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika. Rabu (29/09/2021)

Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Dra Hj Soelistijawati, menjelaskan, kegiatan Pendampingan ini untuk mengoptimalkan layanan pendampingan pendaftaran PSP PAUD. “Kegiatan ini juga  sebagai upaya Dinas Pendidikan agar supaya lebih banyak Kepala Sekolah PAUD yang mendaftar pada Program Sekolah Penggerak, ” kata Tia sapaan akrabnya Kabid PAUD dan PNF Disdik Bangkalan ini.

Dijelaskan Tia, Layanan KITA SAPA PAUD ini adalah ruang konsultasi secara daring seputar pendaftaran PSP yang dapat diakses melalui tautan zoom http://ringkas.kemdikbud.go.id/kitasapaPSP. Serta bisa melalui  aplikasi zoom meeting Meeting ID: *669 890 1381*
Passcode: *psp*4 yang bisa di akses setiap hari mulai tanggal 29 September 2021 hingga tanggal 03 Oktober 2021. “Waktu nya Sesi Pagi  : 09.00 s.d 11.00 wib, dan
Sesi Sore  : 14.00 s.d 16.00 wib, ” terangnya.

Dikatakan Tia, untuk mempermudah calon kepsek PSP khusus PAUD dalam melakukan pendaftaran,  BP PAUD dan Dikmas Provinsi Jawa Timur akan membuka layanan “KITA SAPA PSP PAUD” “Pada Aplikasi ini calon Kepsek PSP bisa men- Klinik dan bertanya  Seputar pendaftaran PSP PAUD, ” jelasnya.

Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan,  mengajak semua kepala sekolah PAUD calon Kepala sekolah PSP khusus PAUD untuk memanfaatkan aplikasi dari BP PAUD Dikmas Jatim tersebut. “Ayo manfaatkan layanan *KITA SAPA PSP PAUD* sebelum pendaftaran Program Sekolah Penggerak di tutup.terahir pendaftaran tanggal 3 oktober 2021,” pungkasnya. (min/shb)