TERKINI

Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Mulai Sosialisasikan  Program Sekolah Penggerak

Bangkalan, maduranewamedia.com– Untuk mewujudkan profil siswa pancasila, Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan mulai mensosialisasikan Program Sekolah Penggerak (PSP) kepada kepala sekolah mulai dari PAUD, SD dan SMP. “PSP ini harus dilaksanakan bersama sama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang tujuannya untuk mewujudkan profil siswa pancasila, ” Kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika, Rabu (08/09/2021)

Pelaksanaan PSP ini akan dimulai pada tahun 2022. “Sekarang masih sosialisasi dan pendaftaran kepala sekolah PSP dimulai tanggal 27 Agustus hingga 3 Oktober 2021,” Jelas Bambang panggilan akrabnya Kadisdik Bangkalan ini.

Dikatakan Bambang, Dinas Pendidikan sendiri belum melakukan seleksi Kepala Sekolah PSP,  sebab sampai saat ini Disdik belum melakukan pemilahan kepala yang berusia dibawah 56 tahun. “Sampai saat ini saya belum memilah berapa kepala sekolah yang berumur 56 tahun kebawah, makanya
Saya wajibkan bagi kepala sekolah yang  umurnya 56 ke bawah untuk ikut sosialisasi baik sekolah swasta maupun negeri,” terangnya.

Sebab kata Bambang untuk menjadi PSP  tidak harus sekolah yang siswanya banyak atau siswanya sedikit. “Nanti Kepala sekolah yang ikut tes calon kepala sekolah PSP sekolahnya akan menjadi PSP, ” tuturnya.

Dan adanya sekolah PSP  ini akan lebih maju dari sekolah konvensional lainnya. “Tidak semua sekolah di Bangkalan kepala sekolah nya ikut tes calon Kepala sekolah PSP  istilahnya sekolah motivator, ” Pungkasnya.(min/shb)