HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Disapu Angin Puting Beliung,  Dapur Warga Rata Dengan Tanah

Dapur warga rata dengan Tanah setelah disapu angin Puting beliung
Dapur warga rata dengan Tanah setelah disapu angin Puting beliung

Pamekasan, maduranewsmedia.com – Bangunan milik Jamali (48) di Dusun Sajum Desa Plakplak Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, ratah dengan tanah setelah disapu angin puting beliung, Jumat (27/5/2016).

Menurut Jamali, semula di desanya diguyur hujan deras disertai angin kencang. Tiba-tiba angin tersebut menyapu dapurnya yang terbuat dari gedek bambu rata dengan tanah. “Kejadiannya ini sangat cepat mas hujan deras dan angin kencang langsung menyapu dapor saya. Untungnya saat kejadian tidak ada oarang. Karena istri saya langsung lari ke teras depan saat hujan tak lama langsung robah,” kata  Jamali kepada maduranewsmedia,com  Jumat (27/5/2016).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Hal itu lantaran genting dapur hancur dan perabot rumah tangga rusak parah.

Usai kejadian tersebut, sejumlah personel dari dari Koramil Pegantenan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk membantu korban mengevakuasi dan membersihkan puing-puing yang roboh.

Petugas berkoordinasi dengan aparat desa untuk penanganan tindak lanjut. Petugas juga melakukan pendataan kerugian serta melaporkan hal tersebut ke Danramil. Uangkap laporan babinsan kepada letkol Arm. Mawardi komandan kodim/ 0826 Pamekasan. (rhm/shb)