HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Diterjang Angin Puting Beliung, Belasan Rumah Warga Kamal Rusak

warga saat memperbaiki rumahnya yang diterjang angin puting Beliung

warga saat memperbaiki rumahnya yang diterjang angin puting Beliung

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- Akibat diterjang angin puting Beliung, 11 rumah warga Perumnas di Desa Banyu Ajuh kecamatan Kamal kabupaten Bangkalan atapnya rusak. “Kejadiannya itu kemarin sore sekitar pukul 06 30 wib, angin yang muter-muter itu ngak lama cuma satu detik,” kata korban bencana angin Puting Beliung, Ahmad Yani, Kamis (28/01/2016).

Dikatakan Achmad Yani pada waktu peristiwa angin puting beliung terjadi, dirinya sedang bekerja di desa Telang “Waktu kejadian saya sedang bekerja di Telang, isteri saya yang ada di rumah untung dia bisa menyelamatkan diri,” jelasnya.

Camat Kamal, Achmad Faisol yang mendata rumah yang rusak akibat angin puting Beliung menjelaskan, pihaknya sudah melporkan peristiwa angin puting yang menimpa warganya. “Kami sudah melaporkan kejadian ini kepada pak Bupati,” terangnya.

Dikatakan Achmad Faisol, sampai saat ini pihaknya belum memberikan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung tersebut. “Kami masih menunggu perintah pak bupati, apakah ada anggaran untuk korban bencana alam ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Achmad Faisol menjelaskan, jumlah rumah yang rusak akibat bencana angin puting beliung itu ada sekitar 11 rumah di desa Banyu Ajuh. “Di jalan Nangka 1 ada 8 rumah dan di jalan Nangka 2 ada 3, semua rumah yang rusak ini ada di Perumnas,” tuturnya.

Ditambahkan Achmad Faisol, rumah yang rusak tersebut adalah rumah yang atapnya terbuat dari asbes. “Rata-rata rumah yang rusak atapnya mamakai asbek, kalau rumah yang atapnya pakai genting ngak rusak saat ini kita gotong mlibatkan masyarakat setempat untuk perbaikan awal,” katanya.

Beruntung kata Achmad Faisol, dalam bencana angin puting beliung yang terjadi di Perumnas Kamal tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. “Tidak ada korban jiwa, namun kami tetap menghimbau kepada warga agar supaya waspada, karena di kecamatan Kamal ini termasuk daerah yang rawan bencana alam,” pungkasnya.(hib/shb)