HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Empat Orang Petani Pamekasan Disambar Petir, Satu Orang Tewas

korban sambar petir
Pamekasan, maduranewsmedia.com-Empat orang petani di Dusun Sajum desa Plakpak kecamatan Pengantenan kabupaten pamekasan disambar petir. Satu dari empat orang tersebut ditemukan tewas dengan tubuh gosong. Korban tewas adalah .Abd Rasid (35) warga setempat, sementara tiga orang yang selamat dan hanya mengalami pingsan. Ketiga korban yang selamat antara lain :Pak Rus (50) Sanima. (47)  dan  Molihah  (34). Peristiwa tersebut terjadi di Persawahan Dusun Sajum, Jum’at (15/04/2016) sekitar pukul. 11.35 wib.

Informasi yang dihimpun dilapangan menyebutkan, siang itu sekitar pukul 11.30 wib, terjadi hujan deras disertai angin dan petir. Korban Abd Rasid nekat pergi ke sawah untuk menutupi padai yang sudah dipanen agar tidak kehujanan. Namun hingga sore pukul 16.30 wib, korban tidak kunjung pulang dari sawah.

Karena tak kunjung pulang, kelauraga Abd rasid berupaya mencari dan menyusulnya kre sawah. Alangkah terkejutnya keluarga setibanya di sawah, ia melihat Abd rasid sudah meninggal dunia dalam keadaan badannya gosong akibat di sambar petir. Kemudian pihak kelauarga membawa pulang korban dan menguburnya. Turut membantu dalam penguburan korban yang disambar petir itu Babinsa Plakpak, kopda Rudy. (rhm/shb)