HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Guna Tingkatkan PAD, PRPJMD Kabupaten Bangkalan Akan Difokuskan Pada Sektor Pengembangan Pariwisata

Timgar saat membahas PRPJMD di ruang banggar DPRD bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com Pembahasan  tim anggaran (timgar)  atas Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (PRPJMD) Kabupaten Bangkalan tahun 2018-2023 memutuskan bahwa PRPJMD  akan difokuskan pada sektor pengembangan pariwisata. “Ini adalah upaya untuk meningkatkan PAD melalui sektor pariwisata, karena pariwisata berkaitan dengan semua sektor dan dampaknya kepada masyarakat juga banyak,” kata ketua tim anggaran  pemkab Bangkalan, Ir Taufan Zairinsjah usai pembahasan PRPJMD di kantor DPRD Bangkalan, Senin (23/08/2021).

Sementara untuk poin yang lain kata Taufan sapaan akrabnya ketua timgar yang juga Sekdakab Bangkalan ini, tidak ada perubahan yang signifikan apalagi terkait dengan visi-misi Bupati Bangkalan. “Kalau yang terkait dengan terkait  dengan visi misi Bupati tidak ada perubahan,” jelasnya.

hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Pansus PRPJMD Bangkalan, Fathur Rosi. menurut ;politisi parta Demokrat ini, , RPJMD Bangkalan tidak mengalami banyak perubahan karena RPJMD adalah program dari visi-misi Bupati selama menjalankan pemerintahan. “Perubahannya itu tidak banyak, namun karena kondisi anggaran yang tidak mendukung akibat pandemi, sehingga perlu ada penyelarasan,” terangnya

Dijelaskan dia, pembahasan PRPJMD tersebut sudah hampir selesai, dan dipastikan akan selesai sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. “Setelah ini tahapan perumusan, selanjutnya diparipurnakan, dan sesuai jadwal besok kita perumusan, lalu minggu depan kita penetapan,” pungkasnya. (sdi/shb)