HEADLINEKESEHATANPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Edukasi Prokes Kepada Masyarakat, Rapat Rutin Bulanan PWI Bangkalan Terapkan Prokes Ketat

Rapat rutin bulanan PWI Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Rapat rutin dan silaturrahmih Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangkalan yang dilakukan setiap bulan sempat dihentikan sementara karena kasus Covid-19 di kabupaten Bangkalan meningkat.  Setelah sebaran Covid-19 mulai melandai, Senin (23/08/2021) malam, agenda rutin bulanan PWI Bangkalan tersebut kembali digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Penerapan prokes dengan ketat itu selain untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 juga untuk mengedukasi prokes kepada masyarakat.

kegiatan rapat rutin PWI bangkalan dilaksanakan pada malam hari  dan tempatnya berpindah-pindah dari rumah anggota PWI yang satu ke rumah anggota PWI lainnya dan dilakukan secara bergilir. pada masa pandemi Covid-19 ini, pertemuan rutin dari rumah ke rumah ini dijadikan sarana untuk mengedukasi prokes kepada masyarakat. “Paling tidak para tetangga anggota yang ditempati pertemuan melihat anggota pwi yang hadir memakai masker,” kata Ketua PWI Bangkalan, Moh Amin, S.Ag, M.I.Kom.

Tidak hanya disiplin memakai masker, namun kepada anggota PWI yang ditempati rapat rutin juga menyediakan tempat mencuci tangan dan pada saat rapat para anggota menjaga jarak. “Kita ingin memberikan contoh secara langsung kepada masyarakat terkait penerapan prokes,” jelas Amin sapaan akrabnya Ketua PWI Bangkalan ini.

Mengedukasi prokes kepada masyarakat tidak hanya dilakukan pada saat rapat rutin di rumah anggota, namun, anggota PWI  Bangkalan juga memberikan edukasi prokes pada saat hunting berita di lapangan. sebab pada saat meliput anggota PWI Bangkalan tidak pernah melepas masker dan selalu membawa hand Sanitizer, bahkan sejak ada covid-19 varian Delta, Ketua PWI Bangkalan menghimbau kepada anggotanya agar supaya memakai masker dobel. (min/shb)