HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Hadiri Musyda Ke 15 Muhamadiyah Cabang Bangkalan, Zulhas Minta Warga Muhammadiyah Bergandengan Tangan Dengan NU

Zulhas saat memberikan sambutan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Menteri Perdagangan RI yang juga Ketua Partai Amanat Nasional (PAN), Dr.H.Zulkifli Hasan, MM  meminta Warga Muhammadiyah kabupaten Bangkalan bergandengan tangan dengan Warga Nahdhatul Ulama (NU). Pernyataan itu disampaikan Zulhas sapaan akrabnya Menteri perdagangan saat menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) ke-15 Muhammadiyah kabupaten Bangkalan   di Gedung Pertemuan R.P. Mohammad Noer Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di desa Telang kecamatan Kamal kabupaten Bangkalan, Sabtu(18/03/2023). 

Dalam acara Musyda yang sekaligus pemilihan ketua Muhamadiyah Bangkalan  periode 2022-2027, Zulhas memberikan ucapan selamat kepada Ketua Muhammadiyah Bangkalan terpilih.  “Selamat dan sukses atas terlaksana Musyda Muhamadiyah kabupaten bangkalan semoga ketua terpilih amanah dan  bisa membawa Muhamadiyah ke puncak kejayaan,” kata Zulhas.

Dikatakan dia, sejarah berdiri NKRI ini yang tidak mungkin dilupakan adalah  NU dan muhamadiyah,. “Bupati bangkalan TNI dan Polri kami titip NU dan Muhamadiyah karena bapak kandung Republik Indonesia perjuangan melawan belanda mereka berdua yang berjuang,Ingat sejarah fakta tidak mungkin dilupakan oleh kita semua marilah kita bergandengan tangan untuk Indonesia lebih maju kedepan,” Jelasnya.

Dijelaskan dia, Jendral panglima Sudirman adalah salah satu toko Muhamadiyah yang ikut mengusir belanda di Indonesia,”Singkat cerita kita merdeka tahun 1945 Belanda tidak rela siapa yang berjuang dengan resolusi jihad hubbul wathon kita berhasil mempertahankan kemerdekaan, Panglima jenderal Sudirman bergerilya tokoh Muhamadiyah dan berhasil kita merdeka itu semua adalah tokoh ulama Indonesia yang memundurkan paksa Belanda, “terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musyda 15 Muhammadiyah Kabupaten Bangkalan, Suraji, M.Pd mengatakan siapa yang akan terpilih sebagai ketua Muhamadiyah Bangkalan nantinya bisa membuat kemajuan. “Tujuan Musyda ini salah satunya bersilaturahmi antara anggota Muhamadiyah, dan Alhamdulillah semua kecamatan di bangkalan hadir menambah kemeriahan, Semoga nanti yang terpilih sebagai ketua Muhamadiyah cabang bangkalan bisa membuat kemajuan dan bisa melahirkan generasi yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa,,”;kata Suraji

Turut hadir pada acara Musyda 15 muhamadiyah bangkalan antara lain : plt bupati bangkalan Drs. Mohni MM dan Forkopimda bangkalan,Kapolres bangkalan, ketua PCNU bangkalan, dan Anggota DPRD jatim Slamet Ariyadi,(edi/shb)