HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Hanya Berbekal Camera Jadul Siswi SMPN-2 Bangkalan Juara Lomba Idola Suara Edukasi Tingkat Nasional

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Tangis haru tumpah Setelah panitia Lomba Idola suara edukasi mengumumkan  nama Melysa Tri Hapsari (12) siswi kelas VII SMPN-2 Bangkalan warga Kecamatan Burneh  juara 3 tingkat Nasional dalam Lomba Idola Suara Edukasi Tingkat Nasional mewakili Propinsi jawa Timur.  sang ibu Dwi Setiani tidak menyangka kalau anaknya menjadi juara 3 lomba Idola suara Edukasi tingkat Nasional, karena saat pengambilan gambar untuk Video lagu Daerah Madura hanya menggunakan Camera Jadul. “Saat pengambilan gambar kami mencari sewa camera kemana-mana, namun tidak ada terpaksa kami pakai Camera Jadul yang kami miliki,” kata Dwi Setiani, Kamis (13/01/2022).

judul lagu daerah yang mengantarkan Siswi SMPN-2 Bangkalan juara dalam lomba Idola Suara Edukasi itu adalah Ronggosukowati. untuk pengambilan gambarnya lagu tersebut, Keluarga Melysa Tri Hapsari mengambil gambar di sejumlah lokasi di kabupaten Pamekasan. “Shotingnya di Arek Lancor,  Di depan Kraton Ronggosukowati,  di kawedanan Pamekasan kalau kru-nya ya kami berlima, dan saya yang mengambil gambarnya dengan Camera jenis Canon camera jadul dan kami  ngedit sendiri, kalau untuk rekaman suaranya di rumah,” jelas Dwi Setiani.

Untuk Finising dari vedio lagu daerah yang diikutkan lomba ditingkat Nasional itu, Keluarga Melysa Tri Hapsari dibantu oleh saudara sepupunya. “Kalau yang membuat aransement nya mas Sulistyono saudara sepupunya Melysa,” terang Dwi Setiani yang juga Sfat kecamatan Tragah kabupaten Bangkalan.  

Ibunda Melysa menyampaikan ucapan terima kasih kepada SMPN-2 Bangkalan yang telah memberikan dukungan sehingga anaknya bisa jadi juara Nasional dalam lomba Idola Suara Edukasi. “Saya ucapkan terima kasih atas dukungan  dari sekolah,” katanya.

Kepala UPTD SMPN-2 Bangkalan, Moh Syafi’i  merasa bersyukur atas prestasi tingkat Nasional yang diraih oleh peserta didiknya.  “Musuhnya berat mas, sebab peserta yang dari Bali itu sudah katagori artis-lah,  dan kita ketemu pada babak 4 besar dengan peserta dari Bali itu,” terang Syafi’i.

Dikatakan Syafi,i, dalam lomba Idola Suara Edukasi  itu SMPN-2 Bangkalan mengirimkan 3 orang peserta, namun setelah digodok ditingkat propinsi hanya Melysa Tri Hapsari  yang lolos. “Dan Alhamdulilah setelah bersaing dengan peserta Se Indonesia, Melysa juara,” tutur Syafi’i yang juga manta Kepala UPTD SMPN Arosbaya ini.

Guru Seni SMPN 2 Bangkalan, Siti Fatimah melihat putri pasangan Mohammad Rofii (almarhum) dan Dwi Setiani mempunyai  Vokal yang kuat. “Memang Melysa ini kuat vokalnya, kuat powernya dan sudah biasa nyanyi jika dibandingkan dengan 2 peserta lain dari SMPN-2 Bangkalan yang kami kirim,” ujarnya.

Sedangkan, Melysa Tri Hapsari menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah sebab atas bimbingan sekolah dirinya bisa menjadi juara Nasional. “Terima kasih atas dukungan sekolah sehingga saya bisa berprestasi,” pungkas anak ke-3 dari tiga Bersaudara ini. (min/shb)