HEADLINEPERISTIWATERKINI

Harga Beras Di Bangkalan Terus Merangkak Naik

Masyarakat saat membeli beras

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Harga beras di pasar tradisional di kabupaten Bangkalan terus merangkak naik. Kenaikan harga beras tersebut  disebakan karena belum masa panen dan dampak kenaikan BBM. “Untuk harga beras medium yang normal  Rp 12 ribu/kg, beras premium  Ep 14 rihu/kg ,kenaikan ini disebabkan belum masa panen dan dampak kenaikan,” kata
Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bangkalan, Roosli Hariyono melalui Kabid Usaha Perdagangan, Delly Septiana  Rabu (08/02/2023).

Dikatakan dia,untuk harga  bahan pokok lainnya normal  dan stok masih aman, “Harga barang kebutuhan yang lainnya seperti gula pasir Ro  13 ribu/kg ,telur 26 ribu/kg, cabai merah Rp 25 ribu/kg dan cabai rawit Rp  50 ribu/kg, itu hasil pendataan  kita  pada hari ini, harga bisa dikatakan standar dan stok masih aman terkendali, ” jelasnya.

Kabid Usaha Perdagangan Dinas Perdagangan kabupaten Bangkalan ini mengatakan pihak siap mengawal bahan pokok “Jikalau beras dan minyak goreng langka,  kita akan melakukan pasar murah di wilayah Bangkalan, namun kita  rutin turun ke lapangan memantau harga semuanya, tentunya kita  akan mengawal hingga barang kebutuhan tidak langka apalagi beras dan minyak goreng,”  pungkasnya (edi/shb)