Hari Ke-5 Tes CASN Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron Tinjau Langsung Pelaksanaan Tes

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin  Imron meninjau langsung Pelaksanaan tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 di aula Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja kabupaten Bangkalan.  pada hari ke lima Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi CASN tahun 2021 di Kabupaten Bangkalan berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,

Usai melakukan pemantauan, Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan menyatakan, bahwa pelaksanaan tes berjalan dan nilai peserta rata-rata bagus. “”Berdasarkan dari pantauan kami rata-rata nilainya bagus, artinya CPNS yang lolos nantinya itu memenuhi kriteria dan persyaratan,” kata Ra Latif , Senin (18/10/21).

Pada pelaksanaan tes ASN  total peserta tes SKD ASN  sebanyak 2.487 peserta, dengan rincian  2.170 peserta umum dan 317 peserta dari PPPK non guru, dari total peserta tes CPNS umum yang di terima nantinya hanya 151 orang. “2.170 dan akan lolos seleksi nanti akan di ambil 151 orang,” jelasnya.

Ditambahkan Ra Latif,  untuk mengantisipasi adanya orang yang tidak bertanggung jawab Badan Kepegawaian Negara (BKN) memiliki sarana baru berupa tes online. “Ini peserta kan sudah di tes langsung online, dan setelah selesai bisa langsung mengetahui nilainya, sementara berjalan lancar, dari pengawas Alhamdulillah tidak ada keluhan artinya para peserta tertib berjalan dengan lancar,” terangnya.

Bupati Bangkalan mengharapkan  peserta yang lolos sudah memenuhi standar uji kompetensi kepegawaian. “Peserta yang Lolos dan di Terima nantinya sudah memenuhi standar kepegawaian,” pungkasnya. (sdi/shb)