HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Hari Pertama Masuk Sekolah Paska Liburan Idul Fitri  Siswa-Siswi SDN Demangan 01 Bangkalan Sungkeman Kepada Para Guru

Siswa Siswi SDN Demangan 01 Bangkalan saat sungkeman kepada guru

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Setelah libur panjang, pada hari pertama masuk sekolah paska lebaran idul Fitri, siswa siswi SDN Demangan 01 Bangkalan melakukan tradisi sungkeman kepada para guru dan kepala  sekolah. “Sungkeman kepada guru paska liburan Idul Fitrih ini menjadi rutinitas di sekolah kami setiap tahunan. Untuk tahun ini yang berbarengan dengan Hardiknas, acara sungkeman kita lakukan setelah upacara,” kata Kepala UPTD SDN Demangan 01 Bangkalan, Kinanto,Disela-sela acara Sungkeman dihalaman sekolah, Selasa (02/05/2023).

Dikatakan dia, Sungkeman ini merupakan halal bil bilal yang menjadi agenda  rutin setiap masuk sekolah. “Kegiatan halal bi halal ini merupakan bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk bermaaf-maafan guna mensucikan hati dan pikiran atas dosa maupun kesalahan masa lalu, dan ini kegiatan rutin yang digelar  siswa-siswi kami setiap tahun,” jelas Kinanto.

Pada Hardiknas ini Kepala UPTD SDN Demangan 01 ini mengajak agar para guru bisa mewujudkan program pemerintah Merdeka Belajar. “Pada momentum Hardiknas ini marilah kita serentak bergerak untuk mewujudkan program merdeka belajar kepada siswa-siswi, Semoga para guru semua masih diberikan umur yang panjang dan barokah untuk mencerdaskan putra putri kita semua, ” katanya.

Kepala UPTD SDN Demangan 01 Bangkalan menyampaikan ucapan selamat Hardiknas.  “Selamat hari pendidikan nasional semoga kita semua ibu dan bapak guru semakin semangat mengajar dan tetap berjuang mencerdaskan anak-anak bangsa bermental pemberani untuk Indonesia dan agama,” pungkasnya (edi/shb)