HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Honor Anggota Pantarlih Di Bangkalan Sudah Di Transfer Ke Nomer Rekening Masing Masing

Ketua KPU Bangkalan, Zainal Arifin

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Sampai saat ini anggota Petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) Pemilu 2024 belum menerima honor dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan. “Info hari ini honor untuk Pantarlih sudah masuk dan di transfer ke rekening masing-masing cuma masih proses cetak buku rekening, insya Allah besok tanggal 12 April 2023 mulai pendistribusian buku tabungan yang sudah terisi serentak sekabupaten bangkalan, ” kata Ketua KPU Bangkalan, Zainal Arifin, Selasa (11/04/2023).

Dikatakan dia, honor Pantarlih ini diberikan melalui  rekening agar tidak ada oknum yang melakukan pemotongan terhadap honor Pantarlih. “Terkait agak lamanya pencairan  langsung di transfer ke anggota pantarlih ini berbeda dengan kabupaten lain secara manual atau cash, Kenapa di sini melalui rekening? karena  kita lebih berhati-hati dan akuntabel dan untuk meminimalisir adanya pemotongan honor pantarlih,” jelas  Zainal sapaan akrabnya Ketua KPU Bangkalan ini.

Dijelaskan Zainal,Jika ada salah satu anggota Pantarlih yang terpotong honor-nya maka segera melapor ke KPU. “Kalau dilapangan ada pemotongan honor pantarlih yang dilakukan PPK atau PPS sanksi tegasnya pemecatan kepada oknum tersebut, Kami menghimbau terhadap anggota pantarlih yang terpotong honor harap langsung melaporkan ke KPU dan akan kami tindaklanjuti,” terangnya

Ditambahkan Zainal, untuk honor pantarlih besaran gaji pokok yang akan diterima via rekening Rp 2 juta selama masa kerja,”Untuk Wilayah Madura yang menggunakan program transfer honor pantarlih cuma KPU Bangkalan yang lain masih memakai cash atau tunai,” pungkasnya (edi/shb)