HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jelang Pilkades Serentak Tahap Kedua, Plt Bupati Bangkalan Himbau Masyarakat Tetap Menjaga Kondusifitas Daerah

Plt Bupati Bangkalan, Drs Moh Mohni

Bangkalan,maduranewsmedia.com-menjelang pemilihan kepala desa serentak tahap kedua yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2023, Plt Bupati Bangkalan Drs Moh Mohni menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas daerah dan sportif  dalam memilih. “Kami mengimbau untuk masing-masing desa yang melaksanakan Pilkades agar senantiasa menjunjung tinggi sportifitas serta menjaga kondusifitas,” kata Mohni sapaan akrabnya Plt bupati Bangkalan ,Selasa (11/04/2023).

Dikatakan Mohni, pihaknya akan berkoordinasi dengan tokoh desa setempat untuk menyelesaikan konflik di desa yang bermasalah. “Sekarang sedang dalam proses mediasi dari masing-masing desa yang bermasalah yang rawan konflik dan kita terus akan melakukan koordinasi dengan tokoh desa untuk mencari jalan tengah untuk menyelesaikan masalah yang tengah menimpa di desa yang berkonflik,” jelasnya.

Dijelaskan Plt bupati Bangkalan, saat ini Pemkab masih melakukan koordinasi dengan stakeholder yang menangani pilkades serentak tahap II. “Adapun sejumlah desa yang bermasalah dalam pelaksanaan pilkades serentak tahap II ini yaitu desa Manggaan, Morombuh ,Kanegarah, dan Bator yang menelan 2 korban tewas dan 1 masih dalam perawatan medis,”Terangnya.

Ditambahkan Mohni, ada perubahan jadwal penyelenggaraan pesta demokrasi, bahwa pelaksanaan Pilkades akan tetap digelar pada tanggal 10 Mei 2023, ini permohonan dari polres Bangkalan karena pada tanggal yang telah kita tetapkan  bertepatan hari buruh (mayday),” Pungkasnya (edi/shb)