HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Hormati Jasa-Jasa Para Pahlawan, Bupati Bersama Anggora Fokopimda Bangkalan Gelar Upacara Renungan Suci

Bupati Bangkalan bersama anggota Forkopimda foto bersama usai melakukan upacara renungan suci

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk menghormati-jasa-jasa para pahlawan dan pejuang kemerdekan RI, Bupati Bangkalan R.Abdul Latif Amin Imron bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bangkalan, mengikuti Upacara Penghormatan Renungan Suci dalam Rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021. kegiatan itu digelar tepat pukul 00.00 WIB, di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Bangkalan, Selasa 17 Agustus 2021.

Meskipun upacara penghormatan serta renungan suci diadakan dalam situasi Pandemi Covid-19, upacara tetap berjalan secara khidmad dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan upacara dimulai dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh inspektur upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Batu Poron, Letkol Laut Machfud Effendi, M.Tr. Hanla. kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, penyalaan obor, dan pembacaan doa untuk arwah para Pahlawan. Upacara renungan malam itu ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Batu Poron Letkol Laut Machfud Effendi, Mejelaskan bahwa Upacara renungan suci merupakan bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah rela berkorban demi kemerdekaan Indonesia. “Upacara renungaan suci ini  sekaligus menjadi ikrar bagi kita bersama untuk terus berjuang mengisi kemerdekaan dan memajukan Bangsa Indonesia, Seperti para harapan pendahulu kita Oleh Karena itu meski dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, Renungan suci tetap kita adakan dengan menggunakan Protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah,” Pungkasnya Machfud Effendi. (sdi/shb)