HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ini Alasannya Kenapa Tahun ini Pemkab Bangkalan Meniadakan Kegiatan Safari Ramadhan

Kabag Kesra Setkab Bangkalan, Abd Aziz

Bangkalan, maduranewsmedia.com – pada bulan suco Ramadhan 1444 H  ini pemkab bangkalan meniadakan safari Ramadhan. Ditiadakannya Safari Ramadhan tahun 2023 ini karena adanya surat edaran dari Mendagri yang melarang ASN melakukan buka puasa bersama. “Karena ada surat dari Mendagri ASN tidak boleh buka puasa bersama maka kita tidak melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan pada tahun ini, ” kata Kabag Kesra Setkab Bangkalan, Abd Aziz, Ahad (02/04/2023)

Padahal kata Dia, pihaknya sudah membuat jadwal safari Ramadhan Plt Bupati Bangkalan pada bulan Ramadhan 1444 H. “Jadwal Safari Ramadhan pak Plt Bupati sudah kita buat, sebab biasanya pada saat pelaksanaan kegiatan safari Ramadhan ini
Dibarengi dengan pemberian bantuan sosial dari Dinsos, ” jelas Aziz sapaannya Kabag Kesra yang juga mantan Camat Galis ini.

Dijelaskan Aziz, jadwal safari Ramadhan yang telah dibuat itu rencananya akan di laksanakan ditiga lokasi yaitu di kecamatan Burneh, kecamatan Blega dan kecamatan Arosbaya. “Karena ada surat dari Mendagari itu akhirnya kita batalkan, ” terangnya.

Akhirnya kata Aziz, bantuan sosial dari Dinsos yang biasanya diserahkan kepada penerima manfaat pada pelaksanaan safari Ramadhan didistribusikan langsung. “Kami melihat bantuan sosial dari dinsos itu oleh pak Plt Bupati, ” pungkasnya. (min/shb)