HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Inilah Usulan Masyarakat Kota Dalam Musrenbang Di Kecamatan Bangkalan

Musrenbang kecamatan Bangkalan

Bangkalan, maduranewsmedia.com – pada Kamis (09/02) kemarin, kecamatan Bangkalan telah menggelar Musyawarah  perencanaan pembangunan (Musrenbang) dalam penyusunan RKPD kabupaten Bangkalan tahun 2024. ara yang dibuka oleh Plt Bupati Bangkalan, Moh Mohni itu, beragam usulan pembangunan yang diusulkan diantaranya pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu), perbaikan jalan dan pengadaan kendaraan roda tiga untuk penanganan sampah. “Yang paling banyak itu usulan perbaikan jalan, ” kata Camat Bangkalan, Cicik Fidiyah, SE, Jum, at (10/02/2023)

Dijelaskan dia, ada 2  usulan  pembangunan Puskesmas pembantu  (pustu). “Untuk Usulan pembangunan Pustu ada 2 di Kelurahan Pajagan di kelurahan Pangeranan. Selain Pustu juga ada usulan perbaikan jalan dan  usulan pengadaan motor roda tiga untuk kebutuhan TPS3R, ” jelas Cicik sapaan akrabnya Camat Bangkalan ini.

Dijelaskan Cicik, di kecamatan kota ini ada 4 Kelurahan yang memiliki TPS3R yaitu Kelurahan Pajagan, Mlajah, Kemayoran dan Kelurahan  pangeranan. “Usulan yang disampaikan dalam musrenbang kemarin itu merupakan hasil musrenbang desa dan Kelurahan yang kita gelar pada bulan Nopember 2022 tahun lalu, ” terangnya.

Hasil Musrenbang kecamatan ini kata Cicik akan di bawa dan dibahas dalam Musrenbang kabupaten. *Semua usulan dari masyarakat dalam musrenbang  kecamatan akan diusulkan di musrenbang kabupaten dan kami diberi waktu 2 hari untuk menyerahkan hasil Musrenbang ke Bappeda,” tuturnya.

Ditambahkan Cicik Musrenbang kecamatan Bangkalan digelar selama 1 hari. “Peserta Musrenbang kemarin 50 orang yang terdiri dari desa dan kelurahan, tokoh masyarakat dan lintas sektor, ” pungkas Cicik. (min/shb)