HEADLINEPERISTIWATERKINI

Peringati HPN 2023 AJB Potong Tumpeng

Ketua AJB

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 Komunitas wartawan Aliansi Jurnalis Bangkalan (AJB) memotong tumpeng,”Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran anggota AJB ditengah kesibukan  mencari berita untuk mengedukasi  masyarakat melalui pemberitaan,” kata Ketua AJB, Ahmad Fauzi di sela-sela perayaan HPN di sekretariat AJB jalan RE. Martadinata kelurahan Mlajah kecamatan Bangkalan, Kamis (09/02/2023).

Dikatakan dia, Pers merupakan
Pilar ke 4 demokrasi di Indonesia dan mempunyai peran penting dalam pembentukan demokrasi. “Pada momentum peringatan HPN mari kita jadi manusia yang bermanfaat dan mari kita bergandengan tangan terutama anggota AJB agar lebih dilihat masyarakat atau dinas-dinas di bangkalan, ” Jelas fauzi sapaan akrabnya ketua AJB ini.

Pada kesempatan itu Ketua AJB meminta agar anggota AJB tidak memberikan berita hoax. “Berikan berita yang positif, apalagi pada tahun ini  banyak agenda politik nasional, maka Pers dituntut untuk mampu tampil dengan berita berimbang,yang telah terverifikasi dengan baik  serta memberi informasi sesuai porsi dan menghindari berita hoax, ” terangnya.

Ketua AJB mengharapkan agar organisasi AJB  menjadi komunitas wartawan terbaik. “Kami menekankan pentingnya media mainstream atau media arus utama untuk menjadi garda terdepan penjaga literasi informasi, harapan kedepannya AJB menjadi komunitas yang terdepan di Bangkalan, * tuturnya.

Sementara itu penasehat AJB,Jimhur Saros meminta agar anggota AJB memberikan berita yang baik dan buruk karena  masyarakat dapat memilah berita. “Jurnalis itu merupakan profesi yang spesial karena bisa membuat demokrasi menjadi lebih hidup dan berwarna, dengan tulisan kita masyarakat bisa memilah berita mana yang baik dan buruk tentunya kepada pembaca teliti dalam membaca berita,” pungkasnya (edi/shb)