Jamin Keamanan Jelang Natal Dan Tahun Baru, Polres Bangkalan Musnahkan Ratusan Botol Miras

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan naik Slider saat memusnahkan BB Miras

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk menjamin keamanan menjelang pelaksanaan Natal 2018 dan tahun baru 2019, Polres Bangkalan memusnahkan 720 botol miras darai berbagai jenis. Ratusan botol miras tersebut merupakan hasil operasi Polres Bangkalan dan Polsek jajaran. “Miras yang kita musnahkan ini merupakan hasil operasi kegiatan kepolisian yang kita tingkatkan selama 2 hingga 3 minggu, jumlahnya 720 botol miras dari berbagai jenis merk,  dan miras ini hasil operasi  dari polres dengan polsek jajaran,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP, Boby Pa’ludin Tambunan, usai memimpin Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru di Mapolres Bangkalan, Jum,at (21/12/2018).

Dikatakan dia, dalam operasi miras ini, polisi mengamankan sejumlah tersangka dan telah dilakukan tindakan hukum. “Ya tersangkanya ada dan sudah kita lakukan tindakan tipiring,” jelas Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dijelaskan Boby, untuk menjamin keamanan menjelang pelaksanaan natal 2018 dan tahun baru 2019, pihaknya melaksanakan kegiatan kepoliasian yang ditingkatkan, dengan sasaran pelaku tindak kejahatan, muali dari narkoba, petasan, miras dan sajam. “Untuk hari ini kita lakukan pemusnahan BB miras,” terangnya.

Sedangkan  untuk tindak pidana Narkoba kata Boby,  beberapa waktu yang lalu pihaknya bersama  Sat Brimob Polda Jatim  Brimob telah melakukan operasi  di kampung yang dijadikan tempat transaksi tindak pidana narkoba yaitu di kamoung Tapel desa Parseh dan desa Sangra Agung kecamatan Socah. “

Untuk pelaku tindak kejahatan lainnya imbuh Boby,  beberapa waktu yang lalu Polisi sudah melakukan tindakan baik curas maupun penjabretan. “Untuk pelaku penjabretan kita sudah melakukan penangkapan  di 2 TKP  yaitu di jalan Asmara dan di kecamatan Arosbaya, dimana korbannya sampai jatuh dan harus dirawat di Rumah sakit,” tuturnya.

Ditambahkan Boby, dengan adanya  kegaiatan kepolisian yang ditingkatkan  ini diharapkan masyrakat kabupaten Bangkalan nanti bisa merayan Natal dan Tahun dengan aman dan tenang. “Ini semua kital lakukan untuk membantu melayani warga yang akan merayakan natal dan tahun baru,” pungkasnya. (hib/shb)