TERKINI

Jamin Ketersediaan Stok BBM Jelang Mudik Lebaran Idul Fitrih Tahun  2024, Polres Bangkalan Cek Sejumlah SPBU

Bangkalan, maduranewsmedia.com– untuk menjamin ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) serta penyaluran BBM pada saat pelaksanaan  mudik lebaran Idul Fitrih tahun 2024, Satreskrim Polres Bangkalan melakukan pengecekan sejumlah SPBU di kabupaten Bangkalan.

Senin (01/04) Satreskrim Polres Bangkalan yang dipimpin oleh Kanit IV Ipda Deki Pratama Jaya Kusuma, S.H., M.H. melaksanakan pemeriksaan dan pengukuran serta ketersediaan stok BBM di sejumlah SPBU di area kota Bangkalan dan kecamatan Socah.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pasokan bahan bakar bagi para pemudik.

Ditemui secara terpisah, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. menjelaskan, selain mengecek ketersediaan, Polres Bangkalan juga melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap mesin cor BBM subsidi maupun non-subsidi.

Menurutnya, tim di lapangan juga memastikan kesesuaian antara pengeluaran BBM yang tercatat di mesin dengan kondisi sebenarnya, begitu juga kelayakan operasional mesin tersebut.

“Hasil sidak yang kami gelar, menunjukkan bahwa tidak ditemukan adanya kecurangan atau hal-hal yang merugikan konsumen ataupun masyarakat. Mesin cor BBM rata-rata dalam kondisi baik dan normal, sementara stok BBM juga terjamin di setiap SPBU yang telah diperiksa oleh tim kami di lapangan,” Jelas Febri sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Ditambahkan dia, jika Kepolisian Resor Bangkalan telah berkoordinasi dengan Pertamina dalam rangka persiapan menjelang lebaran. Dari hasil koordinasi, lanjutnya, ketersediaan BBM di Kabupaten Bangkalan sejauh ini masih tergolong aman.

“Tim dari Polres Bangkalan bersinergi bersama Dinas Perdagangan dan Metrologi Kemendag akan terus melakukan pengecekan guna memastikan ketersediaan BBM selama momen lebaran tahun ini,” terangnya.

Kapolres Bangkalan, menghimbau kepada Pengelola SPBU, agar setiap transaksi pembelian BBM di SPBU dapat berjalan dengan jujur dan transparan sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga masyarakat sebagai konsumen mendapatkan pelayanan yang maksimal.

“Kami menghimbau kepada SPBU di wilayah Kabupaten Bangkalan untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat menjelang hingga saat momen hari raya lebaran,” Pungkasnya. (hum/shb)