HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Kabupaten Bangkalan Masih Kekurangan Guru, Selamat HUT PGRI Ke 78

Ketua PGRI Bangkalan, Muhammad Rusdi

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Pada Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 dan Hari Guru Nasional (HGN) ternyata banyak persoalan yang mendera pendidikan di kabupaten Bangkalan, salah satunya adalah masalah kekurangan guru dan kepala sekolah. “Saat ini banyak sekolah yang tidak ada kepala sekolah nya,” kata ketua PGRI Bangkalan, Muhammad Rusdi pada acara HUT  PGRI ke 78 dan HGN di halaman kantor pemkab Bangkalan, Selasa (03/10/2023).

Saat ini kata dia, ada seorang kepala Sekolah yang merangkap di 3 sekolah. “Ada kepala sekolah merangkap sampai 3 sekolah, menurut kami ini kurang efektif, ” jelas Muhammad Rusdi.

Oleh sebab itu kata Rusdi, agar kualitas pendidikan di kabupaten Bangkalan ini tetap baik, maka pihaknya mengharapkan kekosongan kepala sekolah dan kekurangan guru ini segera diisi. “Kami mengharapkan kekurangan guru dan kepala sekolah segera diatasi, karena ini menyangkut dengan kualitas pendidikan itu sendiri,” terangnya.

Selain masalah itu kata  Muhammad Rusdi, sampai saat PGRI belum mendapatkan dana dari  APBD pemkab Bangkalan. “Memang di bangkalan PGRi masih belum dapat kucuran dana APBD, nanti akan kita usulkan  seperti di kabupaten lain karena ada dana hibah dari provinsi dan pemkab, ” tuturnya.

Dikatakan dia, selama ini dana  PGRI diperoleh  dari anggota. “Kalau kita mengadakan kegiatan sumber dananya dari iuran anggota,” pungkas Rusdi. (edi/shb)