HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kado Peringatan Hantaru Ke 61, ATR/BPN Kabupaten Bangkalan Berhasil Selesaikan 51 Ribu Sertifikat

Wakil Bupati Bangkalan, Moh Mohni saat menerima sertifikat dari Kepala ATR/Bangkalan, Tansri

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) Ke-61 merupakan  momen yang istimewa bagi Badan Pertanahan Nasional Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) Kabupaten Bangkalan. Pasalnya pada peringatan Hantaru ke 61 ATR/BPN kabupaten mencapai target dalam penyelesaian sertifikat. “Alhamdulillah, hingga saat ini kami telah menyelesaikan sekitar 51.000 sertifikat dari 77.500 yang ditargetkan oleh pemerintah di tahun 2021 ini dan Terhindar dari praktek pungli dan kita semakin profesional,” Kata Kepala kantor ATR/BPN Moh. Tansri usai memimpin upacara  Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) Ke-61 tahun 2021, di Halaman kantor ATR/BPN Bangkalan, Jumat (23/9/2021).

Dikatakan dia, selama ini ATR/BPN kabupaten  Bangkalan sudah terbantu oleh kinerja pemkab, terutama para kepala desa di kabupaten  Bangkalan .

“Dalam kegiatan pelayanan kantor pertanahan kabupaten Bangkalan, kami sangat terbantu oleh kinerja Pemkab Bangkalan, dan benar apa yang diutarakan oleh pak wabup tadi, bahwa ujung tombak suksesnya pelayanan pertanahan ada di kepala desa atau perangkat desa,” jelas Tan sri.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan,  Drs Moh Mohni yang menerima penyerahan sertifikat aset milik Pemkab memberikan apresiasi kepada kinerja ATR/BPN kabupaten  Bangkalan.

“Yang pertama, pemerintahan kabupaten Bangkalan mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-61 Tahun untuk Undang-Undang Pokok Agraria yang juga disebut sebagai hari Agraria dan Tata Ruang,” kata Mohni.

Dijelaskan  Mohni, berdasarkan dari testimoni masyarakat terutama dari yayasan Babussalam Socah, dimana pengurusan sertifikat tidak seperti yang diisukan oleh masyarakat diluar sana.

“Tadi dari testimoni langsung dari Babussalam Socah yang kita saksikan bersama-sama tentu pengurusan sertifikat tersebut tidak seperti yang diisukan masyarakat dan kami yakin BPN sudah bekerja sesuai tupoksinya, cuman masyarakat juga harus bisa paham dan menghormati bahwa di dalam pengurusan sertifikat butuh beberapa proses dan tahapan tahapan yang harus dilalui, jadi BPN ini memang kerjaannya memang banyak,” tuturnya.

Wakil Bupati Bangkala  ini mengharapkan  agar BPN dalam menjalankan tugas tugasnya bisa dibantu oleh kepala desa, sebab ujung tombak pemerintahan ada di kepala desa.

Peringatan Hantaru ke 61 itu iiperingati secara sederhana Acara diawali dengan upacara di halaman  kantor ATR/BPN Kabupaten Bangkalan, kemudian  acara dilanjutkan  dengan penyerahan sertifikat aset milik Pemkab Bangkalan, PLN, KODIM 0829/Bangkalan dan wakaf milik Yayasan Babussalam kecamatan  Socah.(sdi/shb)