HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kapolres Bangkalan Blusukan Ke Perkampungan di Kelurahan Bancaran Salurkan Langsung Bansos Kepada Warga  Miskin Ekstrim

Kapolres Bangkalan bersama ketua DPRD saat menyerahkan Bansos

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Kapolres bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K. blusukan ke Perkampungan di Kelurahan Bancaran kecamatan kota Kabupaten Bangkalan.  untuk membagikan bantuan sosial  (Bansos) berupa sembako dan uang tunai, Bansos itu diserahkan oleh orang nomer satu di Polres  Bangkalan bersama Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad dan aparat desa setempat. pada sore hari menjelang jam buka puasa.

Usai menyerahkan Bansos,Kapolres bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K. menjelaskan, penyerahan Bansos kepada warga Sebaneh kecamatan bangkalan untuk meminta do, a kepada warga agar kabupaten bangkalan aman. “Turun kelapangan untuk memberikan bansos ini rutin kami lakukan saat ini kami turun ke  tiga kampung yaitu kampung Kencak, Durinan, dan Bunot. Kami berharap warga memberikan doa yang terbaik bagi masyarakat bangkalan, agar kabupaten Bangkalan aman dan tentram,” kata Wiwit sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan usai menyerahkan bantuan kepada warga kampung Leban  dan Sebeneh Jum’at (14/04/2023).

Dikatakan dia, bansos tersebut tidak hanya diberikan kepada warga di Kelurahan Bancaran saja, akan tetapi kepada warga yang ada di 18 kecamatan di kabupaten Bangkalan. “Pemberian bantuan kepada masyarakat miskin ekstrim ini tidak hanya di kecamatan bangkalan kota saja, bansos ini kita berikan kepada masyarakat se-kabupaten bangkalan tujuan awalnya untuk menyisir masyarakat miskin ekstrim,” jelasnya.

Dijelaskan Wiwit, Bansos yang diberikan kepada warga itu  merupakan dana pribadi. “Kami cuma meminta balasan semoga bangkalan aman dan pelaku kejahatan segera ditangkap, dana-nya bansos ini daru uang pribadi saya dan juga ada dari warga simpatisan yang perduli terhadap sesama saudara yang memang membutuhkan uluran tangan dari kita semua, ” terangnya.

Sementara itu Lurah Bancaran, Sugiono,SH.MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres bangkalan yang turun kelapangan untuk memberikan bansos. “Kami ucapkan terima kasih kepada pak kapolres bangkalan beserta jajarannya yang telah membantu masyarakat di wilayah kami, ini sudah keberapa kalinya pak  kapolres yang  turun kelapangan untuk membantu warga kami, ” pungkasnya (edi/shb)