HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Ponpes Raudhatul Ulum Kaseman Parseh Socah Gelar Buka Bersama Dengan Jemaah Pengajian

Bukber jema, ah pengajian ponpes Raudhatul Ulum Kaseman

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Ponpes Raudhatul Ulum Kaseman Desa Parseh Kecamatan Socah kabupaten Bangkalan menggelar buka bersama dengan jemaah pengajian yang berasal dari warga sekitar popes dan para santri  aktif, sekaligus tasyakuran atas telah hatamnya kitab – kitab yang dikaji selama bulan suci Ramadhan.

Pengasuh pondok pesantren Raudlatul Ulum Kaseman Socah, Syaifullah,S.Ag. M.Pd mengatakan,  ada  270 orang Jama,ah yang mengikuti  acara tasyakuran dan  buka puasa bersama ini. “Tasyakuran ini sengaja dikemas dengan buka bersama para jemaah pengajian di pondok kami baik masyarakat yang dari luar pondok atau santri aktif, “kata Kiai Syaiful sapaan akrabnya Pengasuh pondok pesantren Raudlatul Ulum Kaseman Socah, di sela-sela acara Buka bersama jum’at malam (14/04/2023).

Dikatakan dia, sebelum buka puasa bersama, acara diawali dengan pembacaan yasin dan tahlil serta pemberian bingkisan kepada jama, ah. Setelah selesai pengajian mendapatkan bingkisan. “Para jama, ah yang hadir kami berikan sebuah bingkisan, walaupun sederhana kita berharap semoga bermanfaat,” jelasnya

Dijelaskan Kiai Syaiful, pada bulan suci Ramadhan tahun ini, pondok pesantren Raudhatul Ulum Kaseman Socah melakukan kajian beberapa kitab diantaranya kitab hadist Al-Arbain An-Nawawiyah, Lubabul hadist dan Mabadil Aww Aliyah (Qawaidul fiqh Iyah)

Pada acara Tasyakuran dan buka puasa bersama di launching kitab  Riqqotul Iqtishar Min Nahwil Muhtashar metode Fadal irad yang disusun oleh pengasuh Ponpes Raudhatul Ulum Kaseman Socah, KH Syaifullah S. Ag. M. Pd. “Kami berharap semoga ilmu yang bisa saya sampaikan barokah dan bermanfaat bagi sesama manusia, ” pungkasnya (edi/shb)