Kasus Covid-19 Mulai Menurun, Bupati Bangkalan Minta Masyarakat Tidak Boleh Kendor Dalam Menerapkan Prokes

Bupati Bangkalan, R abd Latif Amin Imron

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Saat ini kasus covid-19 di kabupaten Bangkalan mulai menurun, zona sebaran covid-19 yang sebelumnya berada adi zona merah, kini mulai berada di zona kuning, namun Bupati bangkalan R Abd Latif Amin meminta kepada masyrakat untuk tidak kendor didalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Kepada seluruh masyarakat saya mita untuk toidak lengah dan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan, Ahad (15/08/2021).

Untuk terus menkan angka sebaran covid-19, pemkab bangkalan terus sosialisasi dan edukasi proes kepada masyarakat. “Dalam sosialissai prokes ini kita penah lelah, dan tidak boleh lelah, setiap hari kita tak henti-hentinya untuk mengajak mayarakat dan mengedikasi masyrakat terkait prokes dan vaksinansi,” jelas Ra Latif.

sebab sam;pai saat ini, selain vaksin, menerpakan protokol kesehatan adalah cara yang plaing ampuh untuk menghindari virus Covid-19. “Untuk saat saat ini vaksin yang laing amouh adalah menerapkan prtokol kesehatan dengan ketat,” terangnya.   

Orang nomer satu dijajaran pemkab Bangkalan itu juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan prokes. “Patuhi prokes dan jaga diri,   ketika ada gejala gejala  jangan takut memeriksakan diri ke puskesmas terdekat atau ke rumah sakit,” pungkasnya. (mn/shb)