PERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kelola Pembangunan kabupaten Bangkalan Dengan Anggaran Rp 2 Triliun  

Sekdakab Bangkalan saat memberkan sambutan dalam acara penutupan Musrenbang
Sekdakab Bangkalan saat memberkan sambutan dalam acara penutupan Musrenbang

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Bangkalan saat ini sebesar Rp 2 triliun. Dana tersebut digunakan untuk membiayai pembangunan di kabupaten bangkalan mulai dari bidang pendidikan, Kesehatan dan pembangunan infrastruktur. Dengan kekuatan APND tersebut, wakil bupati bangkalan Mondir A Rofii meminta agar rencana-rencana pembangunan di kabupaten bangkalan untuk kesejahteraan masyarakat. “Mudah-mudahan musrenbang ini bisa mencermikan proses-proses pembangunan yang target akhirnya adalah kesejateraan masyarakat,” kata Mondir saat menutup acara  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kabupaten Bangkalan, di Gedung Ratoh Ebuh, Kamis (31/03/2016).

Dikatakan Mondir, APBD sebesar Rp 2 Trilun ini akan menentukan proses-proses arah pembangunan di kabupaten Bangkalan selama satu tahun kedepan. “Makanya proses pembangunan selama 5 tahun ini harus berkesinambungan,” kata Ra Mondir sapaan akrbanya Wakil bupati bangkalan tersebut.

Sementara itu sekdakab Bangkalan, Eddy Moeljono mengatakan, karena keterbatasan kekuatan APBD hanya Rp 2 Triliun, maka muncul skala prioritas pembangunan di kabupaten Bangkalan. “Semua usulan dari bawah akan diusulkan sesuai dengan kekuatan APBD kita,” kata Yon panggilan akrabnya Eddy Moeljono. (hib/shb)