HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ra Latif Siapkan Bonus Umroh Kepada Kafilah MTQ Kabupaten Bangkalan Yang Juara 1

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk memberikan motovasi dan penghargaan kepada Kafilah MTQ dari Kabupaten Bangkalan yang akan berlaga dalam  MTQ XXIX tingkat Jawa Timur di kabupten Pamekasan, Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin imron menyiapkan sejumlah bonus kepada kafilah MTQ dari kabupaten Bangkalan yang meraih juara dalam even tersebut. salah satu bonus yang disiapkan pemkab Bangkalan itu adalah Ibadah Umroh ke Tanah Suci Mekah.  “Sebagai motivasi dan penghargaan dari pemerintah kabupaten bangkalan, apabila ada yang juara  1 akan diberikan bonus umroh, selanjutnya untuk juara yang lain akan diberikan bonus yang layak,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan  usai melepas. Kafilah Kabupaten Bangkalan yang akan mengikuti lomba MTQ XXIX tingkat Jawa Timur di pendopo agung Bangkalan, Selasa (02/10/2021)

Namun kata Ra Latif, apabila dalam  MTQ XXIX tingkat Jawa Timur kafilah dari kabupaten  Bangkalan  nantinya tidak ada yang juara atau tidak masuk dalam daftar pemenang jangan berputus asa. “Kami harap tidak berputus asa lanjutkan prestasi anda, siapa tahu tahun depan kesempatan itu ada pada kalian dan bagi yang terpilih dalam daftar juara pertahankanlah prestasi itu tanamkan dalam diri anda saat ini, bahwa nasib kabupaten bangkalan ada pada pundak kalian,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan MTQ XXIX tingkat Jawa Timur  di Pamekasan itu akan berlangsung selama 10 hari yang akan dimulai pada tanggal 2 hingga tanggal 11 Nopember 2021. dalam even MTQ tingkat Jawa Timur ini, pemkab Bangkalan mengirimkan 51 orang peserta dengan 15 orang oficial dan pembina.

Kabag Kesra Setkab Bangkalan, Moh Hosun S.Pd MM menjelaskan, ke 51 orang peserta kafilah  dari kabupaten Bnagkalan itu akan mengikuti sejumlah cabang lomba di MTQ XXIX tingkat Jatim. para peserta yang masuk dalam kafilah MTQ kabupaten Bangkalan ini sebelumnya  sudah melalui proses seleksi. “Jadi peserta yang kita ikutkan lomba ini sudah melakui sleksi oleh LPTQ kabupaten Bangkalan,” terang Hosun sapaan akrabnya Kabag Kesra Setkab Bangkalan ini.

Dijelaskan Hosun, untuk lomba yang akan diikuti oleh kaflah dari kabupaten Bangkalan adalah cabang Tilawah, cabang MQH (Hifdzil), cabang tafsi,  cabang MSQ (Syahril), cabang MKQ (Khat) dan cabang MFQ (Fahmil) atau cerdas cermat. “Target kita bisa masuk 5 besar, syukur-syukur kafilah dari kabupaten Bnagkalan ini ada yang juara I dan pak Bupati sudah menyiapkan bonus umroh,” pungkasnya. (min/shb)