HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ketum Partai Demokrat AHY Nyanyikan Lagu Ya Lal Wathon Karya Salah Satu Pendiri NU KH Wahab Chasbullah

Jakarta,maduranewsmedia.com- Sambil mengepalkan tangan, Agus Harimurti Yudhoyono  AHY terlihat bersemangat melantunkan bait demi bait syair lagu kebesaran NU tersebut. Selain menyanyikan lagu Syubbanul Wathon, pada hari ini yang merupakan  Harlah NU,  AHY juga menghadiri resepsi pelantikan pengurus PBNU dibawah kepemimpinan KH Yahya Staquf, sekaligus Harlah NU ke-96 di Balikpapan.

Kehadiran AHY dalam pelantikan pengurus PBNU ini adalah bentuk komitmen menjaga demokrasi dan kebhinekaan. Serta menjaga komitmen Partai Demokrat dengan NU.  “Ketum hadir di pengukuhan bukan sekedar gimik seremonial politik. Lebih dari itu adalah bentuk komitmen demokrat bersama NU guna terus merawat kebhinekaan NKRI,” kata Sekretaris Departemen Agama DPP Partai Demokrat, Gus Hasani Bin Zuber,Senin (31/01/2022).

Dikatakan Gus Hasani, apa yang dilakukuakn oleh Ketum AHY itu merupakan komitmen Partai Demokrat bersama NU. “Komitmen bersama NU untuk merawat jalan tengah, toleransi, keberagaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagaimana nilai-nilai yang dijalankan oleh NU selama ini,” jelas gus Hasani

Bagi Partai Demokrat, kata Hasani, NU adalah aset bangsa yang harus dijaga eksistensinya. Pasalnya, organisasi terbesar di Indonesia itu adalah menjadi tiang kemerdekaan Indonesia. “NU adalah aset besar bangsa. Bahkan fondasi penting kemerdekaan Indonesia,” terangnya.

Berkat perjuangan para santri dan kiai, lanjutnya, Indonesia bisa merdeka dan keutuhan pancasila bisa dijaga.  “Indonesia belum tentu merdeka tanpa perjuangan santri kyai pondok pesantren. Pancasila tidak akan begitu saja diterima sebagai ideologi dan dasar negara tanpa kebijaksanaan Kyai Hasyim Asyaari,”  pungkas Hasani yang juga anggota DPR Komisi VIII bidang agama ini. (rls/shb)