HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dorong Optimalisasi Pembelajaran Tatap Muka Puskesmas Burneh Sosialisasikan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di 3 Sekolah

Bangkalan-maduranewsmedia.com– Untuk mendorong optimalisaai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Puskesmas Burneh malakuka sosialisasi Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di 3 Sekolah di wilayah kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan. “Setelah ada himbauan dari dinas kesehatan untuk melakukan vaksinasi di sekolah dasar Di Bangkalan khusus nya di Burneh kami langsung bergerak cepat melakukan sosialisai ke 3 sekolah yang kami datangi,” Kepala Puskesmas Burneh, Saiful Senin (31/01/2022)

Dikatan dia, tidak ada paksaan vasinasi anak  ini. “Kami tegaskan vaksinasi yang akan dilakukan ini tidak ada unsur paksaan, sebelum lakukan vaksinasi pihak sekolah akan membuat surat persetujuan ke wali murid masing-masing, jika wali murid mau ya Monggo silahkan kalau tidak mau kami tidak melakukan nya vaksinasi itu sendiri,” jelas Saiful sapaan akrabnya kepala puskesmas Burneh.

Dijelaskan Saiful, sosialisasi vaksin anak usia 6 – 11 tahun dilakukan di 3 lokasi di wilayah Burneh, di antara nya ; SDN Burneh 01, SDN Burneh 02 dan SDIT  Ashomadiyah “Untuk hari ini 3 lokasi dan selanjutnya kami akan mendatangi sekolah lain yang ada di wilayah Burneh agar supaya target vaksinasi di Bangkalan cepat tercapai, ” terangnya.

Sementara itu, kepala sekolah UPTD SDN Burneh 01 Mohammad Sodik, mengharapkan, wali murid bisa mensukseskan valsinasi anak usia 6-11 tqhun ini. “Vaksinasi ini program pemerintah yang bertujuan baik untuk kesehatan anak agar supaya  imun kuat, kepada wali murid kami mohon kerja samanya supaya vaksinasi yang di adakan secepatnya  ini berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (edi/shb)