HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kiai Zubair Muntasor Do,akan Gus Ipul dan Mbak Puti Menang Dalam Pilgub Jatim

: Gus Ipu saat bersama Kiai Zubair

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pengasuh :Pondok Pesantren Nurul Cholil Demangan Barat Kelurahan Demangan kecamatan kota kabupaten Bangkalan, KH Zubair Muntasor mendo’akan pasangan Calon Gubernur Jatim H Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul dan calon Wakil Gubernur Jatim, Puti Guntur Soekarno Putra atau Mbak Puti menang dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. “Mari kita do,akan semoga gus Ipul diberi kemenangan dan bisa memimpin Jatim,” kata Kiai Zubair dihadapan ribuan Santri :Putri saat dikunjungi calon Gubernur Jatim Gus Ipul, Kamis (3/5/2018).

Sebab kata Kiai Zubair, para kiai  Pengasuh ;pondok Pesantren di Jawa Timur masih ada hubungan kerabat semuanya. “Yang saya tahu, kiai-kiai mulai dari Sidogiri hingga  ke pondok Pesantren di Jombang satu kerabat, masih turunan,” katanya.

Sementara itu, Putra KH Zubair Muntasor, KH Hasani Zubair, mengegaskan agar supaya semua alumni Ponpes Nurul Cholil mendukung calon Gubernur Jatim, H Syaifullah nYusuf dan Hj Puti Guntur Seokarno putra. “Yan g dimaksud Abah tadi, semua  alumni Ponpes Nurul Cholil supaya mendukung gus ipul dan Hj Puti Soekarno,” kata Ra Hasani panggilan akrabnya Putra Kiai Zubair Muntasor itu.

Sebab kata Ra Hasani, para Kiai, para Habaib menginginkan gus Ipul menjadi Guberbnur Jatim. “Karena para masayih para Kiai dan habaib mulai dari ponpes Lirboyo hingga Ponpes Sidogiri  mengingikan gus Ipul menjadi Gubernur jatim, Beliau-Beliau medorong gus Ipul untuk memimpin jatim.  Untuk jatim kabeh sedulur kabeh makmur ini amanah dari kiai zubair.  Bukan hanya mendukung, tapi untuk memenangkan Gus ipul,” jelasnya.

Sedangkan calon Gubernur Jatim, H Syaifullah Yusuf menyatakan silaturahmi ke pengasuh ponpes Nurul Cholil, KH Zubair  Muntasor ini dilakukan sebelum dirinya menghadiri acara Silaturahmi bersama Habaib, tokoh, alumni Pesantren dan masyrakat bangkalan yang digelar di ponpes Syakhona Moh Cholil demangan Bangkalan. “Karena ada waktu saya sowan ke Kiai Zubair, setelah ini saya ada pertemuan di ponpes Syaikhona Moh Cholil dengan relawan,” kata Gus Ipul.

Dikatakan dia, pertemuan dengan relawan di ponpes Syaikhon Moh Cholil tersebut dalam rangka konsolidasi. “Ini  bagian dari konsolidasi kami untuk memastikan apakah sistem bergerak, baik itu partai, maupun relawan-relawanya dan kami beterima kasih dibantu para alumni lora-lora semuanya bergerak, mudah-mudahan ini memantabkan langkah-langkah kami menuju 27 juli yang akan datang, dan alhmadulilah solid kabupaten bangkalan, ulama dan ,kiai-kiai sampai sekarang untuk membimbing  dan memabantu untuk memenangkan saya dan  mbak puti ini,” tuturnya.

Ditambahkan Gus Ipul, jika nanti dirinya gterpilih sebagai Gubernur Jatim, maka pihaknya tetap akan memegang komitmen. “Ya kucuran dana untuk madura tiap tahun untuk pengembangan ekonomi dan pemabangunan infratruktur dasar dalam rangka peningkatan SDM di Madura tetap akan kami lakukan,” pungkasnya. (hib/shb)