HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Komunitas Sholawat Radar Mania Burneh Salurkan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru Langsung Ke Posko Di Lumajang

Lumajang,maduranewsmedia.com-komunitas sholawat Radar Mania kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan, menyalurkan langsung bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru ke posko Bencana  di kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Bantuan yang dikumpulkan melalui open donasi itu diserahkan oleh anggota Radar Mania Burneh. ,”Saya ucapkan terimah kasih pada para supir kyai di Lumajang yang telah mengawal kami ke posko di Candi Puro serta bisa betemu langsung dengan para korban,” kata ketua Radar Mania Burneh,Edi Abdul Azis, Senin (27/12/2021)

Bantuan donasi kemanusiaan yang terdiri dari  sembako dan peraalatan mandi dan lain-lainnya yang diberikan kepada korban erupsi gunung Semeru di kabupaten Lumajang itu merupakan dana yang dikumpulkan dari  hasil open donasi yang dilakukan para anggota Radar Mania Burneh,”Bantuan sosial yang kita berikan kepada masyarakat korban bencana erupsi gunung Semeru ditengah pandemi Covid-19 ini, diharapkan nantinya dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Erupsi Gunung Semeru,” jelas Edi sapaan akrabnya ketua Radar Mania Burneh ini.

Dikatakan dia, penggalangan dana ini selain dari anggota Radar Mania Burneh, juga hasil aksi dari anggota yang melakukan turun jalan kurang lebih 1 Minggu di pertigaan lampu merah jalan raya Tangkel kecamatan Burneh.

Seentara itu, Wakil Ketua Radar Mania Burneh,  Andikal Aqso bersyukur atas terlaksananya penyaluran bantuan ke korban erupsi gunung Semeru. “Alhamdulilah penggalangan dana yang kita lakukan di pertigaan lampu Merah Tangkel,terbayar lunas saat  kita menyerahkan bantuan langsung ke para korban yang ada di Candipuro Lumajang,” tuturnya.

Sedangkan ketua Radar Mania Indonesia, KH.imamul Muttaqin Djauhari mengatakan, pihaknya sengaja memerintahkan anggota Radar Mania Burneh untuk menyerahkan langsung bantuan ke Kepada Korban Bencana erupsi gunung Semeru. “Kami memang sengaja menyuruh anggota Radar Mania Burneh untuk mengantarkan langsung ke posko yang ada di Lumajang supaya anggota langsung berinteraksi kepada korban dan para anggota bisa jalan-jalan ke Lumajang,”pungkasnya. (edi/shb)