HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Berikan Kesempatan Kepada Calon Siswa, UPTD SDN Demangan 01  Umumkan Lebih Awal

Kepala UPTD SDN Demangan 01 Kinanto

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pelaksanaan  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat SD tahun  pelajaran 2023-2024 akan ditutup pada tanggal 8 Juni 2023, untuk memberikan kesempatan kepada calon siswa untuk mendaftar ke sekolah lain, UPTD SDN  Demangan 01, Kelurahan  Demangan kecamatan kota kabupaten Bangkalan mengumumkan penerimaan siswa baru lebih awal. “Kami mengumumkan lebih awal agar mereka yang tidak diterima masih ada   kesempatan untuk mendaftar ke sekolah lain sebelum PPDB  ditutup,” kata Kepala UPTD SDN Demangan 01 Bangkalan, Kinanto, Jum’at (07/07/2023).

Dikatakan Dia, sejak awal PPDB dibuka, calon siswa yang mendaftar ke SDN Demangan 01 sudah mencapai kouta. “Alhamdulillah  kepercayaan masyarakat kepada  kami masih tinggi dan sejak pertama kali dibuka sudah melebihi kouta yakni ada 111 calon siswa, dan nanti akan kami jadikan 3 rombel, ” jelas Kinanto.

Panitia PPDB UPTD  SDN Demangan 01 banyak menolak calon siswa karena faktor usia. “Banyak siswa yang tidak kami terima karena faktor usia. Memang umur 6 tahun bisa masuk tapi kami khawatir tidak lolos didapodik, ” terangnya.

Ditambahkan Kinanto, pada PPDB tahun pelajaran 2023/2024 ini UPTD SDN Demangan 01 membuka  pendaftaran program Bupati Bangkalan. “Program hafidz quran dari Pemkab bangkalan sebetulnya ada tapi belum maksimal, memang ada beberapa siswa tahun kemarin ada siswa yang hafal jus 30, namun sekarang sudah lulus, ” tuturnya.

Kepala. UPTD SDN Demangan 01 bersyukur, karena sekolahnya bisa menjadi perwakilan pada ajang bergengsi di dunia olahraga, “Ekstrakurikuler yang ada di sekolah kami yaitu Pramuka, Badminton namun yang lebih menonjol renang, alhamdulillah sekolah kami mampu mewakili kabupaten Bangkalan ke ajang internasional,” pungkasnya (edi/shb)