HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

KONI Instruksikan Semua Bidang Setor  Program Kerja Paling Lambat 10 Mei 2016

Sekum Pengkab KONI Bangkalan, Ir Moh Rofik, MBA
Sekum Pengkab KONI Bangkalan, Ir Moh Rofik, MBA

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Keseriusan Pengkab KONI Bangkalan untuk melakukan pembinaan sistem pembinaan dan pembibitan atlet di semua cabang olahraga, benar-benar diaplikasikan secara faktual. Saat ini, misalnya, Pengkab KONI menginginstruksikan agar 8 Bidang dalam squad  kepengurusan KONI segera menyusun dan  menyetor program kerja mereka.

Kedelapan Bidang itu adalah Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres), Bidang Organisasi, Bidang Penelitian Dan Pengembangan (Litbang), Bidang Perencanaan Program Dan Anggaran, Bidang Humas Dan Media, Bidang Peembinaan Hukum Olahraga, Bidang Umum dan Bidang Kesehatan. Program kerja masing-masing bidang ini, paling lambat harus sudah masuk ke Kantor Sekretariat KONI di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) tanggal 9 s/d 10 Mei 2016.  “Penegasan bersifat instruktif itu sudah kami sosialisasikan kepada masing-masing Ketua Bidang melalui surat edaran Pengkab KONI, Kamis 21 April 2016 lalu,” kata Sekretaris Umum (Sekum) Pengkab KONI Bangkalan, Ir Moh Rofik,MBA, Kamis (05/05/2016)  pagi. Jadi masing-masing Bidang punya kesempatan kurang lebih tiga pekan untuk menyusun program kerja mereka masing-masing. Interval waktu itu lebih dari cukup

Itu sebabnya, Moh Rofik berharap program kerja dari semua Bidang itu sudah bisa masuk dan diterima Pengkab KONI paling lambat Selasa (10/5) nanti. “Itu akan kami tunggu di Kantor Sekretariat KONI di SGB lantai dua,” tegas Rofik.

Menurut Rofik, seusai penegasan Ketua Umum pengkab KONI Bangkalan, KH Abdul Kadir Rofi’i,SH, penyusunan dan penyetoran program kerja dari masing-masing bidang itu memiliki arti amat penting. Paling tidak untuk dua hal. Pertama agar Pengkab KONI Bangkalan periode 2016-2019 yang baru dilantik Rabu (23/3) lalu, bisa segera merealisir kinejanya secara realistis.

Kedua, melalui program kerja masing-masing Bidang, akumulasi kinerja Pengkab KONI Bangkalan, KONI nanti tidak sekedar asal-asalan. Tetapi punya arah dan target yang terukur dan jelas. Proses kinerja seperti, menurut Rofik, paling tidak akan berakhir dan bermuara pada pelaksanaan Porprov VI di Gresik dan Lamongan 2019 nanti. Sebab salah satu target kinerja Pengkab KONI saat ini, adalah upaya peningkatan dan perbaikan peringkat prestasi atlet Kabupaten Bangkalan di arena Porprov VI nanti.

Terakhir Moh Rofik menambahkan, jika penyetoran program kerja dari masing-masing Bidang itu sudah rampung, Pengkab KONI akan segera menggelar rapat pleno bersama unsur Ketua induk organisasi olahraga (cabor) di bawah naungan KONI, termasuk utusan  Komite Olahraga Kecamatan (KOK) dari 18 Kecamatan.

Matarinya akan membahas lebih dalam lagi materi program kerja yang diusulkan oleh masing-masing Bidang. “Tujuannya, agar program kerja dari masing-masing Bidang bisa lebih sempurna lagi,” punkas Moh Rofik.  (Sjam/shb).