HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Kriminalitas Di Wilayah Hukum Polres Bangkalan Meningkat Aliansi BEM Se Bangkalan Ngeluruk Mapolres

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Akhir akhir ini kriminilitas di wilayah hukum Polres Bangkalan terus meningkat. meningkatnya tindak kriminal itu meresahkan masyarakat. dalam menyikapi masalah kamtibmas yang tidak kondusif ini, himpunan aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se- Kabupaten Bangkalan,  melakukan aksi demo di depan kantor Mapolres Bangkalan, mereka mempertaykan kinerja Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino.

Saat orasi, mahasiswsa mempertanyakan kinerja polres bangkalan selama ini didalam mengungkap kasus, mengingat banyaknya kasus kriminalitas yang terjadi dan meresahkan masyarakat, bahkan Mahasiswa menilai kapolres bangkalan, tidak layak dalam melaksanakan tugas dengan baik, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres bangkalan

“Kami katakan bahwa kapolres Bangkalan tidak becus, karena tidak bisa mengungkap kasus-kasus kriminal yang terjadi serta tidak bisa menjaga keamanan di kota Bangkalan,” teriak mahasiswa Saat orasi di depan Mapolres bangkalan Rabu (27/10/2021)

Kapolres bangkalan AKBP Alith Alarino di dampingi kasat reskrim, AKP Ahmad Junaidi dan pejabat utama Polres Bangkalan langsung  menemui para pengunjuk rasa. orang nomer satu dijajaran Polres Bangkalan itu  mendengarkan langsung orasi dan aspirasi dari masyarakat dan tuntutan mahasiswa serta kritikan yang disampiakan mahasiswa.

“Baru saja rekan-rekan mahasiswa yang tergabung dari aliansi bem bangkalan bersatu, telah menyampaikan aspirasi masyarakat maupun mahasiswa terkait masalah situasi kamtibmas di bangkalan, berdasarkan aspirasi itu mereka menyampaikan situasi bangkalan kurang kondusif”, kata Akith sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan usai menemui para demonstran di depan Mapolres Bangkalan.

Dikatakan Alith, adanya demo tersebut, dapat menjadi pemicu semangat bagi kepolisian di polres bangkalan, dalam melaksanakan tugas dan menjamin keamanan, ketertiban serta penegakan hukum di Kabupaten Bangkalan. “aspirasi itu akan kami jadikan sebagai pemicu semangat dalam tugas di kepolisian, terutama di Polres Bangkalan, dan kami akan menjamin keamanan, ketertiban dan penegakan hukum yang adil di Kabupaten Bangkalan,” jelas Alith

Dari beberapa tuntutan demonstrasi kata Alith, Mahisiswa meminta agar Polres Bangkalan merilis seluruh kasus yang terjadi di kabupaten bangkalan, dalam permintaan tersebut polres bangkalan di berikan 15 hari untuk merilis seluruh kasus yang terjadi di Bangkalan. “Ungkap kasus kemarin kan sudah kita lakukan seperti apa yang di tuntut oleh mereka, tadi yang dibutuhkan mereka pers rilis, nanti kita akan sampaikan, tadi tuntutan meraka 15 hari untuk membuat pers rilis, nanti kita akan rilis di akun sosmed media humas bangkalan,”katanya

Terkait tudingan mahsisswa tentang kinerja polres bangkalan menurun, Kapolres bangkalan menjelaskan tudingan itu, bahwa siapa saja boleh menilai, pihak kepolisian sendiri, terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan meningkatkan dalam menjaga ketertiban di Kabupaten Bangkalan. “Tentunya kami akan terus berupaya meningkatkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjalankan keamanan dan ketertiban,”pungkasnya. (sdi/shb)