HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Kualitas Pendidikan SMP Swasta Meningkat, SMP Negeri Di Bangkalan Banyak Yang Tidak Capai Target Pagu Pada PPDB Tahun 2023

Kabid SMP Disdik Bangkalan Heru Ali Wardana

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Kualitas pendidikan SMP swasta di kabupaten Bangkalan terus meningkat. Meningkatnya kualitas Pendidikan SMP Swasta ini berdampak terhadap tidak tercapainya target pagu SMP Negeri pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023. “Dari 47 SMPN yang ada, hanya 2 sekolah yang mencapai target pagu yaitu SMPN 1 dan SMPN 2 Bangkalan, ” kata Kabid SMP Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Heru Ali Wardana, Selasa (25/07/2023)

Dikatakan dia, tidan tercapainya target pagu SMP Negeri pada PPDB pada tahun 2023 ini salah satu penyebabnya kualitas pendidikan sudah merata antara SMP Negeri dan SMP Swasta. “Banyak SMP swasta yang meningkatkan kualitas pendidikannya, ” jelas Heru.

Selain disebabkan kualitas Pendidikan SMP swasta yang terus meningkat, penyebab lainnya adalah banyak orang tua yang menyekolahkan anaknya ke luar Bangkalan atau ke pondok pesantren. “Itu beberapa faktor penyebab tidak tercapainya pagu pada PPDB tahun 2023,” terangnya.

Ditambahkan Heru, saat ini di kabupaten Bangkalan ada 47 SMP Negeri dan 8 SMP Negeri satu atap. (min/shb)