HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Lantaran Lepas Tiga Tersangka Narkoba, kalangan  Aktifis Soroti kinerja Polres Pamekasan

Mohammad Elman

Mohammad Elman

Pamekasan,Maduranewsmedia.com- Rumor di lepasnya tiga tersangka Kasus Narkoba oleh Polres  Pamekasan mendapat sorotan dari Aktivis Kesatuan Aksi Lintas Mahasiswa dan Masyarakat. “Adanya rumor pelepasan tiga tersangka narkoba ini sangat mengagetkan, apalagi dalam pelepasan tiga tersangka ini ada isu mereka membayar Rp 300 juta, bahkan infonya ada salah satu yang masih DPO dikecamatan proppo dilepas juga,” kata Aktivis Kesatuan Aksi Lintas Mahasiswa dan Masyarakat Muhammad Elman, Sabtu (12/12/2015)

bahkan kata Elman, banyak masyarakat yang bertanya-tanya kinerja polres Pamekasan atas kasus tersebut. “Kinerja Polisi kok seperti itu, Apalagi dari tangan pelaku, polisi telah mengamankan barang bukti berupa 4 bong alat hisap, 2 bendel plastik pembungkus sabu, 1 lem china, 1 set pipet penghisap sabu-sabu, 1 pasta gigi, 2 bungkus plastik bekas sabu-sabu dan 1 kotak tempat alat hisap,” katanya.

Seperti yang telah diberita https://maduranewsmedia.com/terkini/tiga-tersangka-narkoba-di-lepas-kiai-dan-warga-ngeluruk-polres-pamekasan/

Lebih lanjut Muhammad Elman menjelaskan, Jika kasus tersebut masih dikatakan masih belum cukup bukti, lalu Polisi membutuhkan bukti yang seperti apa. “Biasanya polres pamekasan untuk bisa menentukan seseorang terbukti atau tidak, paling cepat satu minggu, sedangkan yang ini cukup satu malam saja sudah ketahuan bahwa yang bersangkutan tidak bersalah ini, ada apa dengan pihak polres,” kata Elman dengan nada bertanya.

Oleh sebab itu kata Elman, adanya rumor dilepasnya tiga tersangka Narkoba ini menimbulkan banyak penafsiran dari kalangan masyarakatm “Jadi jangan salah masyarakat ketika masyarakat semakin luntur kepercayaanya terhadap Institusi Polri, apalagi langkah yang dilakukan oleh Kiai Syaiful Jabbar ini sangat tepat sekali, beliau melihat langsung ke Sel polres pamekasan, ternyata di dalam sel sudah tidak ada, ini kan menjadi aneh cara bekerjanya polisi yang sudah tidak imbang lagi dengan upaya Mabes Polri yang mana ingin memberantas Narkoba di dunia,” jelasnya Elman

Oleh sebab itu. Pihaknya meminta kepada petinggi kepolisian baik kapolda Jawa Timur dan Kapolri untuk mengungkap kasus pelepasan tersangka narkoba di polres pamekasan, agar kepercayaan masyarakat terhadap polisi tidak luntur. (rhm/shb)