HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kedatangan Menkopolhukam Mahfud MD Ke IKAMA Bersolawat Disambut Puluhan Tumpeng

Menkopolhukam Mahfud MD saat memberikan sambutan

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Kedatangan Menkopolhukam RI, Prof Mahfud MD ke acara Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) disambut dengan puluhan tumpeng. Sekitar 30 tumpeng yang dibawa oleh ibu ibu anggota IKAMA rela berdiri berjam jam untuk menyambut Mahfud MD merupakan pasangan  Cawapres dari Capres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Menkopolhukam Mahfud MD menegaskan kedatangan nya ke Bangkalan Madura bukan untuk berkampanye. “Saat ini belum waktunya kampanye, saya hadir ke Madura ini untuk memberikan nasehat nasehat  dibidang politik, hukum dan keamanan,” kata Mahfud MD saat memberikan sambutan dalam acara IKAMA bersolawat yang digelar di kecamatan Labang Bangkalan, Sabtu (18/11/2023)

Pada Kesempatan itu kepada Warga Madura Mahfud MD  berpesan agar menyambut pemilu 2024 dengan memilih wakil rakyat dan calon Presiden yang cocok. “Karena belum waktunya kampanye, saya hanya berpesan, supaya anda semua tretan dari madura menyambut datangnya pemilu 2024 dengan memilih calon wakil rakyat yang cocok dengan aspirasi sampeyan semua,  juga memilih calon Presiden dan wakil presiden calonnya ada 3, silahkan pilih yang paling cocok,” jelasnya.

Sebelum memilih pemilu  nanti, Mahfud meminta agar berkonsultasi kepada Saudara-saudaranya yang paham tentang politik. “Saling diakui untuk memilih calon yang terbaik dan itu adalah hak dan
orang Madura memiliki sifat tegas, dan konsisten dan taat kepada para ulama.
Oleh sebab itu nanti konsultasi selain organisasi, konsultasi kepada ulama
Misalnya disini ada KH Muktafi dan para kiai lainnya, mana pilihan yang paling bagus. Saat ini saya tidak berkampanye dulu, nanti bulan Desember saya akan datang lagi ke Madura di forum kampanye,” terangnya.

Ketua DPP IKAMA H Rawi menjelaskan,
Sampai saat ini integritas, loyalitas Mahfud MD kepada negara tidak diragukan. “Kami IKAMA mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya warga Madura untuk memilih pak Mahfud dengan nomer urut 3, berpasangan dengan Pak Ganjar, ” kata H Rawi.

Dikatakan dia, sikap Mahfud MD  sebagai  Menkopolhukam  bisa ditularkan setelah nanti menjadi wakil presiden. “Tadi pak Mahfud menyatakan dengan tegas pak Mahfud, bukan hanya jadi ban serep, mudah mudahan setelah jadi Wakil Presiden lebih meningkat tugasnya dan peranannya untuk kepentingan bangsa dan negara, ” pungkas H Rawi. (min/shb)