HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Lomba Lukis Anak dan Lukis Pot Galon Bekas Warnai Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se- Dunia

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bangkalan, Anang Yulianto

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Peringatan hari lingkungan hidup Se-dunia di kabupaten Bangkalan di peringati secara sederhana yaitu dengan menggelar  lomba lukis anak lomba melukis pot dari Galon bekas. “Yang mengadakan kegiatan ini adalah ibu-ibu Dharma wanita persatuan unit Pelaksana Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bangkalan, ” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bangkalan, Anang Yulianto disela sela acara pelaksanaan lomba dilingkungan kantor DLH, Rabu (29/06/2022).

Dikatakan dia, dalam lomba lukis anak ini para peserta yang merupakan anak anak dari staf kantor Dinas Lingkungan Hidup ini melukis tema lingkungan. “Karena lomba ini dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup Se Dunia, tema lukisannya ya lingkungan, dan temanya Goresan Cinta Alam, ” jelas Anang sapaan akrabnya Kadis LH kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Anang, tujuan dari lomba lukis ini untuk menanamkan kesadaran lingkungan kepada anak sejak dini. “Lomba lukis ini pesertanya ada 30 anak kita berharap anak anak ini memiliki kesadaran lingkungan sejak dini, ” terangnya.

Sedangkan lomba lukis yang menggunakan media pot Galon bekas ini untuk menggugah kreatifitas masyarakat. “Namun pada intinya kegiatan yang kita lakukan  ini untuk meningkatkan silaturahmi keluarga besar dinas lingkungan  hidup, ” pungkas Anang. (min/shb)