Majukan Pertanian Dan Sejahterakan Petani, Poktan Desa Langkap Rutin Lakukan Pertemuan

Pengurus Poktan saat melakukan Peretemuan Rutin

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Pengurus Kelompok Tani (Poktan) desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan melakukan pertemuan rutin, Pertemuan rutin yang dilakukan setiap satu minggu sekali tersebut untuk membahas masalah pupuk pada musim tanam I. “Dalam pertemuan rutin ini kita bahas masalah Recana Definif Kebutuhan kelompok (RDKK),” kata Ketua gabungan kelompok Tani  (Gapoktan) Desa Langkap Rukun Setia, Abd Kowo jum,at (04/12/2020)

Dikatakan Dia, selain membahas  masalah RDKK pupuk, dalam pertemuan rutin tersebut juga dibahas masalah kebutuhan sarana dan prasana pada masing-masing poktan. “Kita menginvetarisir sarana dan prasarana apa yang paling dibutuhkan oleh Poktan,” jelas Kowi sapaan akrabnya Gapoktan Rukun Setia ini.

Dijelaskan Kowi, usulan kebutuhan sarana dan prasara dari Poktan ini selanjutnya akan diusulkan ke pemerintah. “Semua ini kami lakukan tujuannya untuk kepentingan para petani,” terangnya.


Dalam pertemuan rutin ini kata Kowi, permasalahan yang muncul di kalangan petani juga dibahas dan dicarikan solusinya. “Banyak hal yang kita bahas, mulai dari masa penaman, masa tanam dan paska tanam atau masa panen. Pada masa panen ini biasanya harga beras petani selalu anjlok, kita mencarikan solusinya bagaimana masalah paska panen itu, karena masalah ini berkaitan dengan nasib dan kesejahteraan petani,” tutunrya.

dalam Pertemuan Rutin yang digelar di kediaman Ketua Poktan Song-Osong Lombung hadri pengurus Poktan Se Lombung Taneh, Relat Taneh, Poktan Potreh Taneh-1, Poktan Potreh Taneh 2, Poktan, Tani Wulan 3 dan Kelompok Tani So Osong Lombung,(hib/shb)