HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Panglima TNI Tinjau Serbuan  Vaksinasi Di Ponpes Al Hikam Bangkalan Melalui Vidcon

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan peninjauan pelaksanaan serbuan Vaksinasi di Pondok Pesantren Al Hikam kelurahan Tanjung kecamatan Burneh kabupaten  Bangkalan melalui video conference (Vidcon). Pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Bangkalan ini terus digenjot melalui program TNI melalui Serbuan Vaksinasi Kodam V/Brawijaya.

Di Kabupaten Bangkalan, Kodim 0829/Bangkalan telah melaksanakan vaksinasi pada 1.500 santri yang tersebar di 5 Pondok Pesantren yang digelar secara bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi ponpes Al-Hikam.

Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Syarifuddin Liwang menjelaskan, kegiatan vaksinasi di ponpes Al Jika. Ini dilakukan bersamaan dengan vaksinasi di lima Ponpes di kabupaten Bangkalan.

“Vaksinasi di Ponpes Al Hikam ini  sudah dilakukan sebanyak lima kali dengan total 1.900 santri,” ujar Dandim setelah mengikuti peninjauan vaksinasi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melalui video conference (Vidco), Sabtu (11/09/2021).

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan (Wabup) Drs Mohni menjelaskan, dengan semakin banyaknya pondok pesantren yang telah melakukan vaksinasi maka mempercepat pula tercapainya kekebalan komunal.

“Kita berharap dengan semakin banyak pondok pesantren yang telah melaksanakan vaksinasi, maka kekebalan komunal juga lebih cepat tercapai, dan cakupan vaksin juga terus meningkat,” Pungkasnya. (sdi/shb)