HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Masih Berada Di Level 3 Kabupaten Bangkalan Belum Bisa Gelar PTM 100 Persen

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Saat ini kabupaten Bangkalan belum bisa menerapkan pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen hal itu disebabkan karena kabupaten Bangkalan masih berada dui level 3. “Persoalannya saat ini  kabupaten Bangkalan berdasarkan level masih berada di level 3 jadi tidak bisa melaksanakan PTM 100 persen,” kata Kasi SMA.PKLK Cabdin Wilayah Kabupaten Bangkalan, Moh. Fauzi M.Pd, Sabtu (08/01/2022).

Dikatakan dia, kalau saat ini di daerah lain sudah ada sekolah yang menerapkan PTM 100 persen, hal itu karena daerahnya sudah berada di level 1 dan level 2. “Jadi penerapan  PTM itu berdasarkan level, dan penentuan level itu berdasarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, karena vaksinasi di kabupaten Bangkalan belum mencapai 100 persen, maka  kabupaten Bangkalan masih berada di level 3,” jelas Fauzi sapaan akrabnya Kasi SMA, PKLKL Cabdin Wilayah kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Fauzi, karena kabupaten Bangkalan masih berada di level 3, maka pelaksanaan PTM masih 50 persen. “Prediksi Saya mungkin 2 minggu hingga 2 bulan kedepan vaksinasi kita bisa mencapai 50 persen, makanya sekarang Tim vaksinasi kabupaten Bangkalan terus menggenjot bagaimana bisa mencapai angka 50 persen itu,” terangnya.

Kalau ditingkatkan SMA dan SMKN negeri di kabupaten Bangkalan kata Fauzi, angka vaksinasi di tingkat Sekolah Negeri sudah mencapai 91 persen. “Per tanggal  6 Januari kemarin tingkatan Vaksinasi di SMA dan SMK negeri sudah  mencapai 91 persen. namun untuk secara keseluruhan kita belum mencapai 50 persen,” tuturnya.  

Kasi SMA.PKLK Cabdin Wilayah Kabupaten Bangkalan mengharapkan semoga pelaksanaan vaksinasi di kabupaten bisa segera mencapai 50 persen sehingga sekolah bisa melaksanakan PTM 100 Persen. “Kta berharap semoga segera mencapai 50 persen, sehingga sekolah bisa PTM 100 persen,” pungkasnya. (min/shb)