HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Masyarakat Banyak Belum Paham Tata Ruang Pembangunan, Dinas PUPR Himbau Cek OSS Sebelum Membagun

Plt Kadis PUPR Bangkalan, Rizal Mardiansyah

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Masyarakat di kabupaten Bangkalan sampai saat ternyata banyak yang masih belum memahami tata ruang pembangunan. Agar supaya masyarakat memahami Tata Ruang, Dinas Pekerjaan umum Dan Penataan ruang (PUPR) kabupaten Bangkalan menghimbau membuka tata ruang pembangunan yang di Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA). “Kami sudah melakukan pemetaan lahan tata ruang pembagunan, jika pembangunan yang sudah dibangun namu tak sesuai dengan tata ruang, maka akan kami lakukan pembinaan misalnya lahan ini yang pantas untuk buka usaha apa, ” kata Plt Kepala Dinas PUPR Bangkalan, Rizal Mardiansyah ST, MT, Senin (30/10/2023).

Dikatakan dia, manfaat dari OSS-RBA ini ketika ada calon investor yang mau berinvestasi di kabupaten bangkalan, maka calon investor itu tinggal meng- klik aplikasi yang telah tersedia, “Tugas kami hanya mempersiapkan regulasi sehingga secara aspek tata ruang yang langsung interaksi didalam sesuatu perizinan yakni OSS. Misalnya para investor ingin membuka usaha pariwisata kita tinggal klik OSS-RBA apakah di wilayah itu ada di OSS, kalau tidak ada maka Investor bisa mencari tempat lain yang telah disediakan, ” jelas Rizal sapaan akrabnya Plt Kadis PUPR Bangkalan.

Dijelaskan Rizal, di wilayah bangkalan Selatan bagus untum menjalankan bisnis perumahan dan bisnis lainnya. “Untuk tata ruang Perumahan kebanyakan di wilayah Bangkalan Selatan khususnya kecamatan Labang, sedangkan untuk pabrik sudah kami petakan di akses jembatan Suramadu,” terangnya.

Ditambahkan Rizal pihaknya sudah mempersiapkan lahan untuk para investor. “Bagi Para Investor yang ingin buka usaha di Madura khusunya kabupaten Bangkalan kami hanya mempersiapkan regulasi sesuai agar supaya tidak sembrawut, ” pungkasnya (edi/shb)