HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Memasuki Bulan Romadhan, Polres Bangkalan Gelar Operasi Keselamatan Selama 14 Hari

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Memasuki bulan Suci Romadhan 1442 Hijriyah, Polres Bangkalan meggelar operasi keselamatan selama 14 hari. “Operasi keselamatan ini dilaksnakan mulai terhitung hari ini tanggal 12 hingga 25 April 2021 atau  sekitar 14 hari kedepan pelakasanaannya,” kata  Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto usai memimpin Apel  gelar pasukan dalam rangka operasi keselamatan, di Mapolres Bangkalan, Senin (12/04/2021).

Dijelaskan dia, dalam opersai keselamatn ini ada tiga kegiatan. “ Kegiatannya ada tiga, operasi keselamatan menjelang bulan Romadhan dan hari raya idul Fitrih. Operasi protokol kesehatan, operasi pelanggaran pelanggaran yang berdampak terutama berpotensi terhadap kecelakaan lalu lintas, dan nanti teman teman dari Satlantas akan melaksanakan operasi ini dan yang ketiga  tahun ini larangan mudik, karena saat ini masih pandemi covid-19,” jelas Didik sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dijelaskan Didik, dalam operasi keselamatan juga akan dilakukan peindakan terhadap pelanggar. “Tetap ada penindakan, nanti yang potensi laka ada penegakan,  potensi laka itu apa saja ?  yang melanggar rambu, kecepatan, over load,  nah ini yang rawan, karena ini membahayakan, bukan hanya kepada pengemudi tetapi juga kepada pengendara yang lain,” terangnya.

Kapolres Bangkalan mengharapkan, dengan adanya operasi keselamatan yang akan digelar selama 14 hari, semua masyarakat mematuhi aturan. “Harapan saya selama 14 hari ini,  apa yang menjadi kebijkan pemerintah mari kiita sama sama taati  yang perlu diperhatikan, bahwasanya kegiatan operasi keselamatan ini bukan semata mata untuk mengurangi,  tapi ini juga untuk kebaikan kita bersama,” pungkasnya. (hib/shb).