HEADLINEKESEHATANTERKINI

Kegiatan Posyandu Dusun Telang Barat Di Gelar Bersamaan Dengan SUB PIN Polio

Kader Posyandu Dusun Telang Barat saat melayani masyarakat

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Posyandu dusun Telang Barat desa Telang Kecamatan Kamal kabupaten Bangkalan menggelar SUB PIN Polio bersamaan dengan kegiatan  Posyandu. “Sekarang ini kan ada legiatan SUB PIN Polio serentak, sekalian kita barengkan dengan kegiatan Posyandu, ” kata Ketua kader Posyadu dusun Telang Barat, Diah Kartini disela sela. Acarra Posyandu di dusun Telang Barat, desa Telang kecamatan Kamal, Rabu (17/01/2024)

Dikatakan dia, dalam kegiatan  Posyandu duaun Telang Barat dilakukan satu bulan sekali. “Posyandu ini kita lakukan runtin setiap bulan, kegiatannya, penimbangan, pengukiran badan dan imunisasi. karena saat ini ada SUB PIN Polio, ya kita lakukan Imunisasi Polio juga, ” jelas Diah sapaan akrabnya Ketua Kader Posyandu Duaun Telang Barat ini.

Sijelaskan Diah, setiap kegiatan Posyandu, selalu hadir Bidan desa dan bidan dari Puskesmas Kamal. “Alhamdulillah untuk kegiatan Posyandu hari, kita mengundang 100 orang, tapi yang hadir 80 orang, ” terangnya.

Kader Posyandu Dusun Telang Barat saat foto bersama Balita

Terpisah Kepala Desa Telang, Moh Saed menjelaskan di desa Telang ada 7 dusun yang secara rutin menggelar kegiatan Posyandu setiap bulan. “Posyandu ini untuk menjaga dan melayani kesehatan masyarakat desa, makanya kita lakukan secara rutin setiap bulan dan pada bulan ini bersamaan dengan kegiatan SUB PIN Polio, ” tutur Saed.

Dikatakan Saed agar supaya kegiatan Posyandu optomal, maka kader Posyandu yang ada di dusun itu bekerjasama dengan Kader desa Cerdas serta ruang komunitas Digital desa. “Karena dalam Kader desa Cerdas ini kegiatannya meliputi, Kesehatan, ekonomi cerdas, masyrakat cerdas,  mobilitas cerdas, hidup cetdas, lingkungan cerdas, masyrakat cerdas dan tata kelola cerdas. Sedangkan Ruang komunitas digital desa ini sebagai penerapan siatem pemerintahan berbasis Eletronik (SPBE), ” pungkasnya. (min/shb)