HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pada Hari Kartini, Ketua DPC PKB Bangkalan H Syafiuddin Asmoro Gelar Safari Romadhan Bersama Perempuan Bangsa

Ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiuddin Asmoro S.sos saat memberikan sambutan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Pada momentum hari Kartini, Ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiuddin Asmoro S.Sos menggelar Safari Romadhan bersama Perempuan Bangsa DPC PKB Bangkalan. Dalam acara tersebut, Ketua Perempuan Bangsa DPC PKB Bangkalan, Hj Djum,atul Cholisoh memperkenalkan kepengurusan DPC PKB periode 2021 – 2026. “Secara kelembagaan mungkin perempuan Bangsa belum tahu kalau Pak Syafiuddin ini Ketua DPC PKB Bangkalan,” kata Nyai Djum sapaan akrabnya Ketua Perempuan Bangsa DPC PKB Bangkalan dalam  acara Safari Romadhan di aula Graha Kebangkitan Bangsa kantor DPC PKB Bangkalan, Rabu (21/04/2021),

Dikatakan Dia, dalam muscab PKB yang digelar pada bulan Maret lalu, terpilih sebagai ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiuddin. “KH Mondir Rofii sebagai ketua dewan Syuro dan H Syafiuddin sebagai ketua dewan tanfidz-nya, ini kepengurusan DPC PKB Bangkalan periode 2021-2026,” terang nyai Djum yang juga mantan Ketua PC Fatayat NU Bangkalan ini.

Dalam kesempatan itu Nyai Djum menegaskan bahwa PKB dilahiran dari NU. “Perlu saya tegaskan bahwa PKB  ini dilahirkan dari NU, perempuan bangsa secara otomatis lahir dari NU,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiuddin Asmoro dihadapan perempaun Bangsa berjanji akan mengembalikan kejayaan PKB pada tahun 1999. “Pada tahun 1999, PKB Bangkalan memperoleh 24 kursi di DPRD Bangkalan, bahkan kader PKB memegang tampuk kepemimpinan di kabupaten Bangkalan, makanya kita akan kembalikan kejayaan PKB seperti tahun 1999,” kata Syafi  sapaan akrabnya Ketua DPC PKB Bangkalan yang juga anggota Komisi V DPR RI ini.

Oleh sebab itu, Syafi mengharapkan agar Perempuan Bangsa DPC PKB Bangkalan beromba-lomba menjadi calon Legislatif nanti pada pemilu 2024. “Saya harap Perempuan bangsa DPC PKB Bangkalan ini menjadi perempuan tangguh dan nanti bisa berlomba lomba untuk menjadi calon DPRD tahun 2024,” terangnya.

Ketua DPC PKB Bangkalan Syafiuddin akan menempatkan perempuan Bangsa DPC PKB bangkalan ditempat yang sangat terhormat. “Kita akan menempatkan posisi yang luar biarsa kepada perempuan bangsa DPC PKB Bangkalan, bagi kita secara filosofi perempuan ini mahluq yang sangat berjasa dan terhormat. Makanya  Kami DPC PKB bangkalan bersama perempuan Bangsa kabupaten bangkalan siap menyosong moment moment politik ke depan baik itu pemilihan legislaltaif ataupun pemilihan kepala daerah dan wakil Kepada Daerah, secara sinergitas kta akan memenangkan moment momet itu,” pungkasnya. (hib/shb).