PAK  APBD Kabupaten  Bangkalan Tahun 2021  Difokuskan Pada peningkatan Sektor Ekonomi Dan Penanganan Pandemi Covid-19

Bangkalan, maduranewsmedia.com Perubahan Anggaran Keuangan Pendapatan Belanja Daerah (PAK APBD)  kabupaten  Bangkalan tahun 2021  difokuskan pada peningkatan ekonomi dan penanganan pandemi covid-19. ” Alhamdulillah PAK sudah kita dibahas dengan DPRD dan sudah disepakati bersama,” kata Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron pada rapat paripurna Di DPRD Bangkalan, Jum’at (17/09/2021).

Dijelaskan  dia, dalam perubahan APBD tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, difokuskan pada peningkatan  ekonomi dan penanganan pandemi yang terjadi yang saat ini.

“Banyak nantinya program yang memang harus disinergikan bersama OPD terkait, diantaranya pemberdayaan, pelatihan UMKM dan pemasarannya sehingga butuh perubahan anggaran,”jelas Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan ini.

Dijelaskan  Ra Latif, saat ini terjadi penurunan di sektor ekonomi  yang diakibatkan oleh dampak pandemi Covid-19 sehingga dari segala sektor terdampak semuanya.

“Perlu di ketahui bersama, akibat pandemi Covid 19 ini semua sektor  terdampak. Bukan hanya di sektor ekonomi saja, tapi budaya dan sosial juga  terdampak,” pungkasnya. (sdi/shb)