HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pangkoarmada II Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim Di Bangkalan

Bangkalan,maduranewamedia.com– Pangkoarmada Il Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P, M.Tr (Han) meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim yang di gelar di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB) di kelurahan Mlajah kecamatan Kota kabupaten Bangkalan. Serbuan Vaksinasi Maritim itu dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Serbuan vaksinasi Maritim ini digelar Selama 2 hari, dimulai hari ini Rabu tanggal 29  hingga besok Kamis tanggal 30 September 2021 “Vaksinasi ini dilaksanakan secara menyatu, hari Di Bangkalan, besok di Bangkalan, Gresik dan Sidoarjo, ” kata Pangkoarmada Il Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P, M.Tr (Han), Rabu (29/09/2021)

Dikatakan Dia, kegiatan serbuan vaksinasi Maritim ini untuk menindak lanjutin pimpinan TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. “Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, kita semua berkolaborasi dengan TNI-POLRI  bekerjasama dengan pemkab, dan
Insya Allah apa yang kita laksanakan hari ini dapat memenuhi target, namun berapapun hasilnya nanti ya itu yang bisa kita laksanakan, ” jelas Iwan sapaan akrabnya Pangkoarmada Il ini.

Dijelaskan Iwan, serbuan vaksinasi Maritim untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi demi
tercapainya kekebalan Kelompok (Herd Immunity) seluruh masyarakat Indonesia, TNI. “Semoga kegiatan ini bisa memberikan kontribusi kesehatan bagi masyarakat di kabupaten Bangkalan. Yang jelas vaksin ini aman, sebagai bentuk ikhtiyar untuk membetengi agar kita tidak terpapar virus Covid 19,” terangnya.

Ditambahkan Iwan, serbuan vaksinasi Maritim yang terpusat di Stadion Gelora Bangkalan ini juga di lakukan di 22 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Bangkalan yakni Puskesmas Banjar, Blega, Galis, Kokop, Kwanyar. Sepuluh. Tonggoh, Konang. Traggah. Modung. Kedundung, Sukolilo, Bangkalan, Geger, Kamal, Klampis, Arosbaya, Socah, Burneh, Tanah Merah, Tanjung Bumi, dan Jeddih.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron menjelaskan, selain di SGB hari ini juga dilakukan serbuan vaksinasi di desa Swa,an kecamatan Modung. “Untuk sasarannya selain para santri juga masyarakat, ada 1.500 yang jadir, ” Pungkasnya. (min/shb)