HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pantau Bencana Banjir Hingga Dini Hari, Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie Rela Santap Sahur di Lokasi Banjir

Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie, menyantap sahur di bagasi Mobil

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Demi keselamatan warganya, Pj Bupati Bangkalan, Dr H Arief Mulya Edie melakukan pemantauan ke lokasi bencana banjir hingga dini hari. Bahkan Pj Bupati Bangkalan ini rela menyantap sahur di lokasi bencana. Semua itu dilakukan karena tugasnya untuk menyelamatkan warganya dari bencana banjir.

Apa yang dilakukan Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie dalam menjalankan tugasnya itu memperoleh apresiasi dari masyarakat kabupaten Bangkalan. Salah satunya datang dari Sjobirin Hasan. Dalam akun Facebooknya, Sjobirin menulis, Pj Bupati Bangkalan pemimpin tauladan.

Dalam akun Facebooknya yang diunggah
Rabu, 13-03-2024, Sjobirin yang juga Direktur PUDAM Sumber sejahtera Bangkalan ini menulis “Sungguh sesuai namanya “MULIA” Beliau layak menjadi pemimpin tauladan. Saat terjadi bencana
banjir di beberapa wilayah Bangkalan. Beliau turun langsung ke lapangan hingga dini hari.
Melaksanakan sahurpun di lapangan. Hingga tubuhnya tidak sanggup dan istirahatpun di bagasi mobil. Allahuakbar…
Insya Allah pengorbanan Beliau dicatat Allah SWT sebagai amal jariyah dan semoga Bangkalan ke depannya bisa mendapatkan pemimpin yang lebih  baik..Aamiin, ” tulis akun Facebook, Sjobirin Hasan.

Dari hasil pemantauan Pj Bupati Bangkalan, bersama BPBD dan beberapa instansi terkait
Pada Selasa (12/03/2024) saat  meninjau lokasi banjir di Kecamatan Blega mengatakan, curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari di tambah pasang air laut menyebabkan bencana banjir di Kecamatan
Arosbaya dan Kecamatan Blega.

Dikatakan dia, ada 5 desa terdampak banjir di Kecamatan Blega, diantaranya yakni Desa kajjen dengan wilayah terdampak sekitar 55%, Desa nyormanes (50%), Desa Blega
(100%), Desa karang panasan (55%) dan Desa lomaer (55%). Sedangkan di Kecamatan Arosbaya, banjir menggenangi 6 Desa yakni Desa Arosbaya, Desa Lajing, Desa Buduran, Desa Plakaran, Desa. Balung dan Desa Tengket.

Banjir yang menggenangi beberapa desa di Kecamatan Blega dan Kecamatan Arosbaya juga menyebabkan ruas jalan utama tergenang air. Bahkan di beberapa titik di kecamatan Blega ketinggian air mencapai 1 meter dan menyebabkan mobilitas transportasi di jalan raya Blega lumpuh.
“Untuk upaya penanganan banjir saat ini, Pemerintah Kabupaten Bangkalan telah bersinergi dengan BPBD, Polairud dan Dinsos Provinsi Jawa Timur serta Lanal Batu Poron, Koramil dan Polres untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir, mendirikan tempat penampungan dan dapur umum untuk warga terdampak,” Jelasnya

Menaiki perahu karet, Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie mendampingi Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono

Puasa tidak menghalangi Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie, untuk tetap menjalankan tugasnya, Rabu (13/03/2024) Pj Bupati Bangkalan mendampingi Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono gerak cepat meninjau lokasi terdampak banjir di Desa Kauman, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan.

Setibanya di lokasi, dengan mengendarai perahu karet, Pj. Gubernur Adhy yang didampingi Pj. Bupati Bangkalan, Kalaksa BPBD Jatim, Kepala Dinas PU SDA Prov Jatim, Kepala Dinas Sosial Prov Jatim dan Kepala Dinas PU Bina Marga, langsung meninjau pemukiman di kawasan tersebut yang masih tergenang banjir selutut orang dewasa. (min/shb/*)