TERKINI

Hari Kedua Puasa, PUDAM Sumber Sejahtera Bangkalan Bagikan Ratusan Paket Buka Puasa Kepada Kaum Duafa dan Korban Banjir

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Memasuki hari kedua bulan puasa, PUDAM Sumber Sejahtera Bangkalan membagi-bagikan 500 paket buka puasa kepada kaum duafa dan korban bencana banjir  “500 Paket Bingkisan Berbuka Puasa ini merupakan program PUDAM Sumber Sejahtera yaitu Berbagi Berkah Ramadhan 1445 H, ” kata Direktur PUDAM Sumber Sejahtera Bangkalan, H Sjobirin Hasan, Rabu (13/03/2024)

Dikatakan dia, tujuan Program ini untuk berbagi bingkisan berbuka puasa di bulan Ramadhan bagi Masyarakat Bangkalan, khususnya yang yang kurang mampu. “Program ini untuk merealisasikan salah satu Visi & Misi PUDAM Sumber Sejahtera Bangkalan yaitu “Aktif dan kegiatan sosial kemasyarakatan” jelas Sjobirin sapaa akrabnya Dirut PUDAM Sumber Sejahtera Bangkalan ini.

Selain itu kata Sjobirin, Program ini merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari PUDAM Sumber Sejahtera Bangkalan. “Program ini juga bertujuan menunjukkan eksistensi dan kemanfaatan keberadaan PUDAM Sumber Sejahtera Bangkalan di tengah-tangah Masyarakat Bangkalan, ” terangnya.

Ditambahkan Sjobirin, Penyaluran paket bingkisan berbuka puasa ini diserahkan melalui seluruh karyawan PUDAM Sumber Sejahtera Bangkalan. Satu karyawan menyerahkan kepada satu penerima bingkisan. “Tapi sebagian kami sebar kupon kepada Masyarakat yang kurang mampu seperti Abang Becak, Pemulung, dan lain-lain, ” tuturnya.

Dari 500 paket imbuhnya 125 paket di serahkan kepada korban banjir di beberapa wilayah Bangkalan yang saat ini sedang terdampak banjir. “Program ini berada waktu yang tepat karena selain bulan ramadhan juga bersamaan ada Masyarakat Bangkalan yang terkena musibah banjir. Semoga bisa meringankan beban Masyarakat Bangkalan yang terkena musibah banjir, dan Semoga program ini benar-benar bermanfaat dan mohon doa di masa-masa yang akan datang jumlah paketnya bisa lebih banyak, sehingga penerimanya juga lebih banyak, ” katanya.

Tampak Hadir dalam kegiatan pembagian 500 Paket Bingkisan Berbuka Puasa ini merupakan program PUDAM Sumber Sejahtera yaitu Berbagi Berkah Ramadhan 1445 H, antara lain : Sekdakab Bangkalan, Taufan Zairinsjah dan para Asisten Setkab Bangkalan. (min/shb)