HEADLINEKESEHATANPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Pantau Hari Pertama Pelaksanaan PTM Bupati Bangkalan Tekankan Siswa Tetap Disiplin Terapkan Prokes

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron saat memantau PTM di SMPN-1 Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron, Senin (06/09/2021) melakukan pemantauan pada hari Pertama pelaksanaan Pembelajaran tatap Muka (PTM). pemantauan orang pertama di lingkungan pemkab Bangkalan dilakukan di SDN Kemayoran 1, SMAN-1 dan SMPN-1 Bangkalan. Di Setiap Sekolah yang dikunjungi Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan menekankan agar supaya peserta didik tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan Ketat.  

Pemantauan terhadap pelaksanaan PTM di sekolah-sekolah itu, ingin memastikan bahwa pelaksanaan PTM di masa pandemi Covid-19ini belangsung dengan Baik. “Kita ingin memastikan bahwa anak anak didik kita dalam pemberlakuan PTM secara bertahap ini berlangsung dengan baik,” kata Ra Latif.

Dalam setiap yang dikunjungi, Ra Latif selalu memberikan himbauan agar kepala sekolah memantau pelaksanaan PTM dan mengimbau kepada siswa untuk tetap menerapkan prokes dengan ketat. “Harapan kami kedepan, PTM ini tidak menjadi kluster baru makanya kami menyampaikan kepada masing –masing sekolah yang kami tinjau untuk memantau jalannya PTM dengan prokes yang ketat, sehingga kedepannya PTM secara berkesinambungan terus diberlakukan sampai nanti kondisi normal kembali,” terangnya.

Selain  menerapkan prokes denga ketat, Bupati Bangkalan juga menghimbau agar peserta didik di vaksin. “Selain prokes, siswa tetap kita himbau untuk di vaksin walaupun  vaksin ini  bukan menjadi syarat  utama dari PTM, namun tetap dianjurkan, insya Allah  besok kita vaksin 5 ribu siswa, bagi siswa SMP yang belum terutama siswa SMA dan SMK,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika menjelaskan bahwa pelaksanaan PTM di kabupaten Bangkalan berjalan dengan lancar dan peserta didik menerapkan prokes dengan ketat. “Dalam pelaksanaan PTM di level 3 ini, Alhamdulillah kita bisa melaksanakan PTM, dan maksimal siswa yang masuk 50 persen dan PTM kami laksanakan mulai dari tingkat PAUD, SD hingga SMP,” pungkasnya.(min/shb)